PTM Pagaralam Dimulai Ini Kata Kepsek SMP Negeri 2

-Karakter dan Disiplin Anak Terbangun

PAGARALAM, SP -  Diizinkan dan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) sejak Senin  (30/08) sebagai ganti pembelajaran dalam jaringan ( daring) akibat Pandemi Covid 19 selama ini, memberikan arti dan semangat tersendiri bagi guru dan anak didik. Meski PTM masih terbatas, bersesi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Selain bisa bertatap muka secara langsung karakter anak didik pun terbangun karena bisa dikontrol.

Kepala SMP Negeri 2 kota Pagaralam, Alfian Jaya S.Pd kepada media ini di ruang kerjanya menyatakan, sesuai dengan pedoman dan acuan yang ada kita di Pagaralam sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka meski terbatas.

"Pagaralam kan zona kuning sehingga memungkinkan melaksanakan PTM terbatas,yang selama ini kita semua rindukan." jelasnya. 

Ditambahkan Alfian Jaya, dengan PTM anak anak mulai disiplin, terpantau dan terbangun karakternya. Disamping juga mengurangi beban anak anak dan juga orang tua wali murid.

Masih kata Alfian Jaya, PTM yang kini dilaksanakan juga ditentukan oleh orang tua, siswa dan guru.

"Ketiganya saling berkaitan dan saling bersinergi mulai dari berangkat dan pulang sekolah, anak anak on time datang ke sekolah dengan Prokes, pihak sekolah  menyiapkan keperluan PTM antara lain alat pengukur suhu, tempat cuci tangan berikut sabun dan hand sanitizer dll. Orang tua memastikan anaknya sudah sarapan dan ketersediaan alat tulis yang diperlukan, termasuk memonitor anak usai mengikuti PTM ."urainya. 

Bila ketiga element diatas berjalan maka selama itu pula PTM berlanjut dan mudah mudahan PTM ini tidak lagi terbatas, Pungkasnya (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.