Retribusi Tower Telekomunikasi Lampaui Target


PALEMBANG, SP -
Retribusi tower telekomunikasi menjadi salah satu potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk memaksimalkannya Dinas Komunikasi dan Sistem  Informatika (Diskominfo) Kota Palembang melakukan jemput bola hingga capaiannya lebih dari 100 persen.

Plt Sekretaris Diskominfo Kota Palembang, Adi Zahri mengatakan, agar capaian target cepat terealisasi, pihaknya melakukan jemput bola. Sehingga sesuai yang diharapkan para pemilik atau pengelola tower pun masih lakukan pembayaran di awal. 

"Mereka banyak yang bayar diawal sejak pandemi. Ini juga karena memang dari kita Diskominfo Palembang menemui/ jemput bola ke pemilik/ pengelola agar retribusinya dibayar lebih awal," katanya. 

Dengan upaya jemput bola tersebut retribusi yang sudah terealisasi untuk tower menara di kota Palembang sampai saat ini lebih dari 100 persen. "Alhamdulillah sudah 100 persen bahkan lebih, dimana target kami tahun ini retribusi tower ini Rp1,65 miliar," katanya. 

Ditambahkan Kasi Tower Diskominfo Kota Palembang, Atikawati mrngatakan, 2021 ini jumlah tower menara yang ada di Kota Palembang sudah 924, angka ini naik dari data tahun sebelumnya di 2020 yang berjumlah 879. 

"Penambahan jumlah tower menara di Kota Palembang ini memang ada yang bangun baru, dan ada juga yang melakukan perpanjangan," katanya. 

Selain juga pada tahun lalu, Diskominfo dan juga OPD terkait lainnya melakukan koordinasi untuk sinkronisasi data tower yang ada dikota Palembang. "Adapun untuk penggenaan retribusi tower menara ini menggunakan Tarif tunggal sebesar  Rp1.997.500," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.