Tingkatkan Perekonomian Masyarakat dengan Bawang Putih

PAGARALAM, SP - Untuk meningkatkan perekonomian petani lokal, Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, melakukan tanam perdana bibit bawang putih kegiatan PBN Tahun Anggaran 2021, bertempat di Desa Gunung Agung, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, (09/08/2021)!kemarin

Selain penanaman bibit perdana, pada kegiatan tersebut Walikota Pagar Alam, menyalurkan bantuan bibit dan fasilitas buatan produksi kawasan bawang putih, yang berasal dari Pemerintah Pusat kepada 10 kelompok tani yang ada di Kota Pagar Alam.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam, mengatakan Kota Pagar Alam sangat memiliki potensi untuk mengembangkan berbagai macam komoditi pertanian dan tanaman pangan, sehingga menjadi kewajiban bagi kita semua untuk memaksimalkan potensi tersebut.

"Guna meningkatkan hasil pertanian di Kota Pagar Alam, Pemerintah telah mengupayakan berbagai kegiatan seperti pembekalan kepada masyarakat melalui penyuluhan terpadu pada komoditas unggulan dan terbarukan, menyalurkan berbagai bantuan bibit dan fasilitas sarana produksi guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat", kata Walikota.

Walikota menambahkan, "kita patut bersyukur, sebab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi juga telah mendukung usaha dan kerja keras kita melalui bantuan seperti halnya penyaluran bibit dan fasilitas sarana produksi bawang putih pada hari ini".

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Walikota berharap kepada kelompok tani yang menerima bantuan ini agar dapat benar-benar memanfaatkannya secara maksimal, sehingga upaya dalam meningkatkan produksi hasil pertanian dan ketahanan pangan di Kota Pagar Alam, dapat menuai hasil seperti apa yang di harapkan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pertanian.

Diakhir sambutannya, Walikota kembali mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan mengingatkan masyarakat untuk tidak takut divaksin serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Asisten II, Ketua TP PKK Kota Pagar Alam, Kepala Dinas Pertanian, Camat Dempo Utara, Lurah Se-kecamatan Dempo Utara, para penyuluh pertanian, para kelompok tani dan masyarakat sekitar. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.