30 SMP dan 90 SD Mulai Belajar Tatap Muka

PALEMBANG, SP - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palembang yang sudah sangat dinantikan akhirnya tiba juga. Mulai Senin (6/9/2021) PTM dilaksanakan di 30 SMP, 90 SD dan 3 PAUD per kecamatan. 

Berdasarkan pantauan di SMP Negeri 7 Palembang, hari pertama penerapan PTM para orang tua datang sejak pagi untuk mengantarkan anaknya. 

Siswa di sambut para guru untuk diarahkan ke kelas agar tidak berbaur dengan siswa lainnya. Sebelum masuk, siswa diminta cuci tangan dan cek suhu tubuh. 

Mereka datang menyesuaikan dengan sesi shift dan jadwal kelas yang diberlakukan, mulai dari Pukul 07.30-9.30, 08.30-10.30, dan 10.00-12.00.

Dalam satu kelas, diisi oleh 10-12 Siswa atau hanya 30 persen kapasitas dari total siswa. Selama belajar siswa wajib menggunakan masker dan jaga jarak antar siswa. Guru pun memberikan materi pembelajaran dengan tetap menjaga jarak ke siswa. 

Walikota Palembang Harnojoyo yang langsung meninjau PTM hari pertama ini meminta agar siswa siswa untuk mematuhi protokol kesehatan selama pembelajaran, tidak menurunkan masker, belajar dengan giat, usai pembelajaran langsung ke rumah dan tidak keluyuran. 

"Setelah hampir dua tahun pembelajaran daring, mulai hari ini anak-anak sudah kembali ke sekolah. Harus semangat belajarnya dan selalu utamakan kebersihan. Karena kunci untuk terhindar dari Virus Corona adalah dengan patuh prokes selama belajar," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, secara bertahap seluruh seluruh sekolah akan PTM. Saat ini dari 61 SMP ada 30 yang sudah PTM dan dari 250 SD ada 90 melaksanakn PTM. Secara bertahap setiap minggu akan terus bertambah sekolah yang PTM. 

"Akan selalu di evaluasi setiap pekan, siswa masuk kelas 2 kali dalam seminggu dan belajar selama 2 jam pelajaran essential saja," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.