Notification

×

Tag Terpopuler

Disnakertrans OKU Timur Buka Pelatihan Pangkas Rambut

Monday, September 27, 2021 | Monday, September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T07:35:45Z


OKU TIMUR, SP -
Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berupaya meningkatkan keterampilan bagi masyarakat yang baru lulus sekolah dengan membuka pelatihan keterampilan pangkas rambut. Senin 27 September 2021, di Aula Hotel Parai Tani Martapura.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T. Pelatihan Keterampilan Pangkas Rambut ini dilaksanakan guna menekan angka pengangguran di Kabupaten OKU Timur.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKU Timur Drs. Elvian Syawal, M.M. mengatakan peserta pelatihan berjumlah 50 orang yang berasal dari 8 Kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

Disnekertran mengadakan pelatihan dan pendidikan bertujuan untuk membuka lapangan kerja mandiri sebagai bentuk upaya mengurangi penganguran dan menambah keterampilan masyarakat OKU Timur.

Dilaporkan juga bahwa Disnakertrans mendapatkan jatah 14 pemuda OKU Timur ke BLK Bekasi untuk Ikut Pelatihan.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. mengatakan pelatihan ini diadakan agar SDM OKU Timur Unggul dan akan menjadikan OKU Timur makmur, dengan membuat lapangan kerja mandiri.

Program yang mendukung masyarakat yang bersifat mewujudkan kesejahteraan masyarakat sangat disupport oleh Gubernur Sumatera selatan.

Enos menegaskan bahwa ini bentuk kepedulian Pemerintah terhadap wirausaha muda, dan pelatihan pendidikan keterampilan untuk melatih skill para wirausahawan muda ini. (SR)

×
Berita Terbaru Update