Notification

×

Tag Terpopuler

Enos Tinjau Kesiapsiagaan Karhutbunla

Tuesday, September 07, 2021 | Tuesday, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T23:48:28Z
OKU TIMUR, SP - Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T. Meninjau Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (KARHUTBUNLA). Senin, 06 September 2021, di Desa Kalirejo Kecamatan Madang Suku II.

Acara peninjauan disertai pemberian bantuan sembako kepada masyarakat peduli api yang terdampak covid-19 yang berada di lingkungan PT. Laskar

Dalam sambutan nya Bupati OKU Timur menyampaikan apa yang kita lakukan pada apel hari ini, menindak lanjuti apa yang pernah diakukan atau apel perdana di Kababupaten Ogan Ilir dan untuk di kabupaten OKU Timur sudah dilakukan apel di beberapa titik.

Bupati juga mengatakan, di Kabupaten OKU Timur telah memasuki kemarau namun masih diberikan hujan, akan tetapi kesiapsiagaan harus tetap jaga agar hal-hal yang tidak  diinginkan dapat kita cegah.

Enos pangilan akrab bupati, berharap Provinsi Sumsel di tahun 2018 lalu sumsel termasuk sebagai pengekspor asap kenegara lain maka dalam hal tidak boleh terulang kembali artinya kita harus siap siaga

Untuk PT atau perusahaan perkebunan di Kabupaten OKU Timur untuk selalu di siap siaga kan, maka dari itu kita harus berkolaborasi atara PT atau pihak perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, dari pemerintah sendiri yang berkaitan langsung secara Countinue Badan Penanggulangan Bencana Daearah ( BPBD) dan Damkar, bagaimana kita melakukan Controlisasi untuk itu kita juga butuh dukungan dari Forkompida yaitu dari Bhabinsa dan bhabinkamtibmas, untuk selalu mematau di titik penjuru dalam wilayah kecamatan ini.

Bupati mengungkapkan Dalam hal ini membutuhkan energi, untuk itu kepada pihak PT atau perusahaan semuanya dapat terfasilitasi, dengan kerja sama yang baik ini tentu akan mendapat hasil yang memuaskan.

Bupati menjelaskan Selain dari api tujuan utama kita juga untuk infrastruktur, apabila terjadi kebakaran infrastruktur tidak mendukung atau tidak bisa dilalui maka akan menjadi penghambat terbesar dalam pemadaman api, untuk itu kita tidak bisa berbuat apa-apa hanya bisa menonton saja, maka sangatlah banyak kita dirugikan. Mari kita bekerja sama baik dari pemerintah dan perusahaan karena ini semua tanggung jawab kita bersama demi OKU Timur bebas asap. (SR)
×
Berita Terbaru Update