Notification

×

Tag Terpopuler

Perbaikan Irigasi Tanjung Cermin Akan Segera Terjawab

Thursday, September 16, 2021 | Thursday, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T06:36:35Z
P.lt Dinas PUPR kota Pagaralam Yudianto Latif., ST., MT 

PAGARALAM, SP -  Terkait adanya pemberitaan atas keluhan warga tentang saluran irigasi yang tidak berfungsi dengan baik karena patah di ataran Tanjung Cermin Kecamatan Pagaralam Selatan . P.lt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Tata Ruang  (PUPR) Pagaralam  Yudi Yanto  Latif ST MT dan Timnya mengaku sudah  Survey lokasi saluran irigasi di Ataran Tanjung Cermin sampai Talang Babat senin (13/9/2022).

Saat Survey  tinjau dilokasi Ataran Tanjung Cermin hingga Talang Babat saluran irigasi tersebut, Yudi saat di hubungi media ini, Kamis (16/09)  menyatakan, sudah  melihat kondisi saluran irigasi Ataran Tanjung Cermin talang Babat sudah Nyaris tidak berfungsi dengan baik karena adanya pengalihan alur air disebabkan terjadi patah dan Amblas dinding dan lantai siring  karena termakan usia."jelasnya. 

“Sudah kita tinjau langsung kerusakan paling berat itu sekira 30 meter dengan lebar saluran 1 meter dan atas nama pemerintah daerah akan segera melakukan upaya terbaik sesegera mungkin dan kalau bisa dimasukan dalam Anggaran Perubahan tahun 2021 ini agar saluran irigasi berfungsi kembali dengan baik dan sawah masyarakat bisa teraliri,” ujar Yudi dihubungi media ini, "sekitar 200 juta dana untuk perbaikannya."imbuhnya.

Lanjut Yudi Yanto, secara teknis perbaikan pada siring saluran irigasi di ataran Tanjung Cermin hingga Titik kerusakan di Talang Babat Kecamatan Pagaralam Selatan yang bangunanya sudah beberapa tahun lalu yang sejatinya sudah memenuhi unsur kelayakan Untuk dilakukan perbaikan, kondisi alam mengubah jalur aliran air  yang kemudian menyebabkan bangunan siring saluran air menjadi tidak berfungsi yang  patah dan tak berfungsi dengan baik.


"Yudi, Masyarakat keluhkan siring yang patah (jebol). Sebenarnya itu memang bangunan sudah lama, saking lamanya Ini dibangun dengan secara swadaya dan bergotong royong bukan bangunan pemerintah Saluran sering dan sekunder di ataran tanjung Cermin talang Babat sudah selayaknya di perbaiki.

“Untuk perbaikan siring irigasi bisa kita usulkan  Insya Allah  pada Anggaran Perubahan tahun  2021.dan  keluhan ini akan segera terjawab ,” jelas Yudianto. (Rep).
×
Berita Terbaru Update