AYOO… CEGAH STUNTING PADA ANAK SEJAK MASA KEHAMILAN


PALEMBANG, SP - Dalam rangka menindaklanjuti program nasional penurunan angka stunting di Indonesia, BKKBN dan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang menyusun penanganan percepatan penurunan angka stunting Kota Palembang pada tahun 2021 dengan melaksanakan program kegiatan: Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) bagi Ibu dan Keluarga Tahun 2021.

Maksud dari diadakannya kegiatan ini adalah  percepatan Penurunan Angka Stunting  di Kota Palembang pada Tahun 2021. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk menurunkan dan pencegahan angka stunting di Kota Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari yaitu tanggal 13 September 2021, bertempat di 5 (lima) kelurahan yang menjadi lokus stunting yakni Kelurahan Tujuh Ulu, Lima Belas Ulu, Plaju Ulu, Siring Agung dan Sako di dalam Kota Palembang. Kegiatan diawali dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya dan lagu mars KB selanjutnya dibuka oleh Camat dan juga dihadiri oleh Lurah yang menjadi lokus stunting.

Fasilitator atau narasumber pada kegiatan ini berasal dari tenaga kesehatan puskesmas dan tenaga pegawai dari kelurahan yang menjadi lokus stunting. Peserta kegiatan ini sejumlah 32 orang peserta dari tiap kelurahan. (adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.