Notification

×

Tag Terpopuler

Buka Sosialisasi Mandiri Pangan, Bupati OKU Timur Harapkan Tingkat Kemiskinan Bisa Ditekan

Wednesday, October 06, 2021 | Wednesday, October 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T08:56:36Z
OKU TIMUR, SP - Pada hari Rabu, 6 Oktober 2021 bertempat di Ruang Rapat Bina Praja II Sekretariat Daerah, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan di Kabupaten OKU Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T dan dihadiri oleh Asisten II, Staf Khusus Bupati, Badan Pusat Statistik, para Kepala OPD, Para Camat, TP PKK, Bank Sunsel Babel, Bank Mandiri, dan Karang Taruna OKU Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Junadi, S.P. M.M dalam laporannya menyampaikan "Indeks Ketahanan Pangan OKU Timur merupakan peringkat pertama dari 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan dengan skor 81,22% dan dapat dikategorikan sangat-sangat baik".

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengatakan "Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosialisasi gerakan sumsel mandiri pangan ini. Program pusat, provinsi dan kabupaten harus tersinkronisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat menekan tingkat kemiskinan di OKU Timur dan sumatera selatan" ucapnya.

Masih menurut Bupati OKU Timur, "Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan di Kabupaten OKU Timur, karena jika Pertanian dan Ketahanan Pangan tercukupi maka kesejahteraan masyarakat juga berangsur meningkat dan dapat menekan tingkat kemiskinan di OKU Timur. Dengan mengucap Bismillah, Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Resmi saya buka" pungkasnya.

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Timur, acara dilanjutkan dengan sosialisasi gerakan sumsel mandiri pangan yang diisi oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Provinsi Sumatera Selatan sebagai narasumber.(SR)
×
Berita Terbaru Update