Jadi Narsum Seminar Agrifest 2021, Enos Ajak Mahasiswa Majukan Pertanian

OKU TIMUR, SP - Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin Hamzah, S.T., menjadi narasumber utama kegiatan Seminar Agrifest 2021 dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional dengan tema “Peluang dan Tantangan Generasi Muda dalam Berperan Memajukan Pertanian Indonesia di Era Digital” secara luring dan daring. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (30/9/2021). 

Bupati Lanosin mengajak mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) menanamkan semangat bertani, karena sektor pertanian itu keren, dan juga hanya sektor pertanianlah yang mampu bertahan ditengah pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun mewabah di Indonesia. 

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang didampingi Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rosmiah, M.Si., menyambut langsung kedatangan Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, S.T. 

Dalam materinya, H. Lanosin Hamzah, S.T. mengatakan, mahasiswa dan akademisi Fakultas Pertanian UM Palembang mempunyai peranan cukup penting dalam mendorong kemajuan disektor pertanian.
Karena posisi sentral mahasiswa di masyarakat dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui edukasi. 

“Mahasiswa dapat berperan dengan mengedukasi dan diupayakan membuat aplikasi pertanian yang memudahkan petani dalam membuat produk turunan dari hasil pertaniannya demi mensejahterakan masyarakat, khususnya petani” katanya. 

Lanjutnya, dalam memacu minat mahasiswa berprestasi khususnya dibidang pertanian kedepan. “Khusus mahasiswa ber KTP OKU Timur di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang akan saya beri beasiswa dari Pemkab OKU Timur” jelasnya.
Ia melanjutkan, kedepan Pemkab OKU Timur akan membuat program Merdeka Pangan. Oleh karena itu, saran masukan dari mahasiswa dan akademisi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang sangat diperlukan, demi terwujudkan petani sejahtera. 

“Kemajuan sektor pertanian pun demikian. Nah ini menjadi tanggung jawab generasi muda khususnya mahasiswa agar apa yang perlu diraih ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan guna kemajuan daerah,” tuturnya. 

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rosmiah, S.T., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T. di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang. 

Ia berharap kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur semakin terjalin dan dapat ditingkatkan” tambahnya.(SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.