KAMPUNG BERKWALIAS MAWAR DAN KAMPUNG BERKWALITAS CEMPAKA MELAKSANAKAN PETEMUAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG BERKWALITAS


PALEMBANG, SP - Dalam pelaksanaan penggerakan pokja kampung kb yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dalam wilayah kampung KB. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang pada Hari Rabu dan Kamis Tanggal 29 – 30 September 2021 mengadakan Kegiatan Kelompok Kerja (Pokja) Seperti diketahui kota Palembang sejak tahun 2017 telah memiliki 17 kampung kb pada 16 kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di kota Palembang dimana kegiatan pertemuan pokja ini dilaksanakan di 16 Kampung KB.

Pertemuan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu bertempat di Kecamatan Ilir Timur Dua yang di hadiri langsung oleh Sekcam Kec Ilir Timur Dua beliau menyambapaikan kepada Pokja Kampung KB Mawar melalui advokasi yang dilakukan SEKCAM Kecamatan Ilir Timur Dua kepada CSR PT.Pusri untuk bantuan pemanfaatan lahan milik PT. Pusri dengan pengelolaan kebun nanas dan rencana pembangunan Rumah Dataku. Serta tentang Stunting dan 1000 hari pertama kehidupan yang menjadi perhatian utama Pemerintah khususnya BKKBN.

Sedangkan Kampung KB Cempaka Kecamatan Kalidoni menghimbau kepada masyarakat diharapkan tahu cara dan termotivasi untuk melaksanakan agar periode 1000 hari pertama kehidupan berlangsung dengan sukses bagi bayi, sehingga anak Stunting dapat dihindari. Pertemuan ini langsung di hadiri lurah Sei Lais Kecamatan Kalidoni Kota Palembang .


Acara kegiatan Pokja Kampung KB ini dihadiri oleh Kepala Dinas DPPKB atau yang mewakili, Camat dan Lurah yang terdapat Kampung KB, Penyuluh KB (PKB/PLKB), PPKBD dan SUB-PPKBD, serta pengurus dan anggota kelompok kerja kampung kb di masing masing Kampung KB dalam Kota Palembang dengan jumlah peserta di tiap kecamatan sebanyak 25 (dua puluh lima) orang yang dilakukan dengan cara paparan oleh fasilitator, diskusi dan tanya jawab, serta dengan menggali potensi dan permasalahan yang ada hingga memperoleh solusi terbaik. (adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.