BKKBN BUTUH DUKUNGAN BERBAGAI PIHAK WUJUDKAN PROGRAM BANGGA KENCANA


PALEMBANG, SP - Plt.Kepala  Perwakilan BKKBN  Provinsi Sumatera Selatan, Hj.Desliana,SE,MM Senin, ( 8 November 2021) didampingi Kepala Bidang Advokasi, Kepala Bidang KB, dan Kadin DPPKB beserta jajaran dan OPD Terkait lainnnya mengadakan Audiensi dengan Walikota Palembang Bapak H.Harno Joyo, Hj.Desliana, SE, MM pada kesempatan ini menyampaikan  mohon dukungan dalam mewujudkan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Hal itu selain dari pemerintah setempat juga dari berbagai mitra kerja termasuk utamanya dari para generasi mudadanmasyarakat. Dan dukungan untuk Penyuluh yang ada di Kota Palembang terutama tentang Balain Penyuluh dari 18 Kecamatan baru tersedia  8 balai penyuluh untuk kekurangannya mohon bantuan bapak Walikota Palembang dalam hal penyediaan Lahan dan untuk pembangunannya di usulkan menggunakan dana DAKFisik. 

"Audiensi  ini salah satu  sebagai dukungan dari Pemerintah Kota Palembang kepada BKKBN dan mitra kerja dalam mewujudkan program bangga kencana. Dan memang butuh dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan program bangga kencana. Dengan peran Pemda dan PLKB diharapkan bisa menekan angkastunting dikarenakan temuan kasus stunting itu cukup banyak.

"Kasus stunting terjadi bukan hanya karena faktor ekonomi tapi juga tergantung pemahaman pola asuh. Serta asupan gizi yang diterima anak-anak juga akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang. Ini menjadi tugas utama kita dalam upaya melakukan pencegahan stunting sesuai dengan  RPJMN Presiden menargetkan penurunan stunting hingga 18 persen. Seperti halnya Pemerintah Kota Palembang melalui DPPKB Kota Palembang membentuk Tim Pendamping Keluarga yang saat ini sedang proses perekrutan dari unsure Bidan,PKK,dan Kader PPKBD/Sub PPKBD dan IMP yang tersebar di kelurahan dalam Kota Palembang di harapkan Tim ini nanti akan bekerja dengan baik untuk menurunkan dan mencegah terjadinya stunting ungkap Walikota Palembang H.Harnojoyo.


Walikota Palembang  mengapresiasi BKKBN yang bersedia menganggarkan dana buat menyelesaikan stunting dengan menggunakan anggaran DAK.

Pada kesempatan itu, ia banyak menyampaikan tentang persoalan keluarga hingga ke remaja. Dia pun berpesan kepada keluarga dalam mendidik anak harus disesuaikan dengan zaman. dan  pada usia remaja cenderung mencari jati diri. Pengaruh globalisasi bukan hanya sekadar menghasilkan peluang tapi juga menjadi tantangan. (adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.