Hanya Pasang 2.000 Titik Lampu Jalan Untuk 2022


PALEMBANG, SP -
Turunnya APBD 2022 dibandingkan tahun ini juga nampaknya berdampak pada rencana pemasangan lampu jalan di kawasan Kota Palembang. 

Pemasangan titik lampu jalan ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PeraKP) Kota Palembang telah memetakannya dalam RPJMD tahun depan.

Kepala Dinas PeraKP Kota Palembang Affan Mahali mengatakan, 2022 nanti anggaran yg didapatkan mengalami penurunan hanya 60 persen dari tahun lalu. Sehingga berdampak pada dikuranginya jumlah porsi pemasangan lampu. 

"Sudah direncanakan akan dipasang 2.000 titik lampu tahun depan, tahun ini ada 3.000 titik," katanya. 

Affan mengatakan, pihaknya selau mengupayakan agar lampu yang dipasang LED. Dari total titik lampu yang terpasang sejauh ini ada 51 ribu titik lampu LED dan Non LED, diantaranya LED 9.000 titik dan 42 ribu non LED. 

"Masih banyak lampu non LED berwarna kuning, sesua dengan anggarannya kita upayakan LED agar lebih terang dan awet walaupun harganya lebih mahal," katanya. 

Saat ini pun area blank spot masih banyak di tiap wilayah kecamatan. Terutana kawasan pinggiran seperti Gandus, Semtang Borang, Kalidoni, dan Alang-Alang Lebar (AAL). 

"Karena anggaran kita terbatas kita berupaya membagi penyebaran jaringan lampu ini agar rata, kita lihat porsi jumlah penduduk yang ramai jadi prioritasnya," katanya.

Menurutnya, perawatan rutin lampu jalan dilaksanakan oleh satgas dengan armada yang berjumlah 7 unit tersebar. "Kendala perbaikan lampu ini saat musim hujan angin kencang, sering kali material jatuh, rawan alatnya," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.