Kakanwil Kemenkumham dan Kapolda Sumsel Tinjau Langsung Vaksinasi di Rutan Pakjo


PALEMBANG, SP -
Kakanwil Kemenkumham Indro Purwoko dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto meninjau langsung program "Keroyok Vaksin" yang dilaksanakan di Rutan Kelas 1 Pakjo Palembang. Pelaksanaan vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama dan sinergitas yang baik antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Polda Sumsel, Selasa (2/11/2021).

Proses vaksinasi Covid-19 dimulai dari ruang tunggu untuk pendaftaran, selanjutnya screening awal yang terdiri dari pengukuran tensi dan pendataan kondisi kesehatan dan riwayat penyakit, dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi, dan ditutup dengan observasi di ruang pemantauan, dengan petugas hasil kolaborasi antara tenaga medis Kanwil Kemenkumham yang dibantu oleh tenaga medis dari Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, terlihat menyempatkan diri menyapa WBP serta memberi semangat bagi tenaga kesehatan yang bertugas.

Dia juga mengapresiasi penuh kolaborasi antara Aparat Penegak Hukum (APH) dalam rangka memenuhi hak-hak WBP.

“Pada dasarnya para WBP juga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya, hanya saja mereka saat ini sedang menjalani proses pembinaan di dalam lapas/rutan. Maka saya sangat apresiasi dan mendukung penuh sinergi antara Polda Sumsel dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam rangka mempercepat proses vaksinasi menuju Indonesia bebas dari pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko juga mengapresiasi jalannya giat vaksinasi ini karena merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel beserta jajaran atas terselenggaranya vaksinasi hari ini. Tak lepas dari itu, saya juga mengapresiasi Bapak Mardan selaku Kepala Rutan Kelas I Palembang atas kinerja dan koordinasinya dalam memenuhi hak-hak WBP Rutan Palembang. Semoga vaksinasi dosis kedua dapat segera terjadwal guna memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya. (Ril/Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.