SMP NEGERI 8 PALEMBANG MENGIKUTI LOMBA SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN (SSK) PARIPURNA TINGKAT NASIONAL


PALEMBANG, SP - Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah Pengintegrasian Pendidikan Kependudukan kedalam mata pelajaran sekolah SMP tanpa menambah mata pelajaran maupun jam pelajaran, tetapi hanya menyisipkan pada semua mata pelajaran yang ada dan tidak mengurangi inti dari pelajaran tersebut. Adapun tujuan dari SSK ini adalah membuka wawasan siswa/i mengerti pentingnya Pengendalian Penduduk dalam upaya perubahan sikap serta perilaku reproduksi dan penyebaran penduduk secara rasional dan bertanggung jawab, demikian juga Sekolah Siaga Kependudukan tidak lepas dari program Generasi Berencana (Genre) dimana sekolah dianggap satu-satunya agen perubahan (agent of change) secara formal di Indonesia.

Kota Palembang telah melaksanakan SSK melalui MoU (Nota Kesepahaman Bersama) antara Dinas Pendidikan dan KB Kota Palembang dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang tahun 2019, dalam kesepakatan tersebut ditetapkanlah 3 sekolah sebagai percontohan yaitu SMP Negeri 8, SMP Negeri 17 dan SMP Maitreyawira. Dari ke 3 (tiga) sekolah SMP tersebut, SMP Negeri 8 Palembang telah ditetapkan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna satu-satunya di kota Palembang, setelah memenuhi 7 indikator yang telah ditetapkan oleh BKKBN Pusat.



Berdasarkan surat BKKBN Pusat Nomor: 1649/PD.04/D3/2021 tanggal 27 Oktober 2021 perihal Penetapan SSK Paripurna dan pendaftaran lomba SSK Paripurna, SMP Negeri 8 Palembang mendaftar untuk ikut lomba tersebut dan telah mempersiapkan diri dengan mengirimkan seluruh persyaratan dan mengirimkan data atau kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini melalui online langsung ke BKKBN Pusat. Bulan November ini masih tahap Pengumpulan berkas dan verifikasi, dan Pengumuman Pemenang akan dilaksanakan di bulan Desember 2021. mohon doanya SSK SMP Negeri 8 dapat memberikan yang terbaik. (adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.