-->

Notification

×

Ida Martini SP Kadin Disprindag PALI Memperkenalkan Tahu Sumedang Khas Kabupaten PALI Dan Nara Sumber Dari Bandung

Friday, December 03, 2021 | 07:37 WIB Last Updated 2021-12-03T00:37:37Z
PALI, SP - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disprindag) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI)  Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Ida Martini SP sekaligus sebagai Sekretaris Pembinaan Kesejatraan Keluarga(PKK) Kabupaten PALI  mengelar kegiatan pembuatan tahu Sumedang khas Kabupaten PALI di halaman kantor Radio Pendopo kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, PALI kamis(2/12/2021).

Seperti disampaikan oleh Ida Martini SP Kepala Dinas Disprindag PALI  ketika di konfirmasi Awak Media mengatakan pembuatan tahu Sumedang Khas PALI ini di datangkan dari Bandung  Provinsi Jawa Barat dan Nara Sumbernya dari Kota Bandung juga.ujarnya.

Masih katanya dengan Pelaku Usaha pembuatan tahu ini kita lakukan baru di wilayah Kecamatan Talang Ubi dulu dan di karenakan tahu  Daerah kita di Kabupaten PALI ini bukan tidak  enak namun hanya saja kalah besaing dengan tahu-tahu yang ada dari luar Kabupaten PALI itu sendiri.ungkapnya.

 Dengan kalah bersaing jadi kita tekankan Pelaku Usaha tahu dari luar dan kita tekankan dengan pembuatannya secara langsung dan alami.
 
Dikatakannya dengan pembagian alat dan di bagi menjadi 8 kelompok  Pelaku Usaha dan perbaikan 
Mutu utama yang akan kita berikan

Dituturkannya yang belum Pelaku Usaha dan belum tentu behasil  dengan 9 kelompok dan serta bertujuan dalam memperbaiki kualitas dan mutu untuk memperoleh pendapatan dan penghasilan.tungkasnya.

Masih bincang-bincang santai antara Kadin Disprindag bersama sejumlah Awak Media dijelaskannya Pembuatan tahu Sumedang khas  Kabupaten PALI ini  dan apabila berhasil nantinya akan bisa di ikuti yang lain karena untuk pembuatan tahunya Alami tidak ada mengandung zat kimia."tuturnya. 

Dan katanya kalau Anggaran memungkinkan karena saat terbatas Anggaran kita laksanakan di Kecamatan Talang Ubi di Ibu Kota Kabupaten PALI 
dan Kegiatan ini kita laksanakan selama 3 hari dengan Pelaku Usaha.

Yang Pelaku Usahanya tidak dari nol dan Nara Sumber dari Bandung yang telah dijelaskan di atas dengan pengelolahan tahu dalam memperbaiki Mutu tahu di Pali tahu dengan usulan kalau diterima kita namakan Bali yang artinya Bandung PALI itu hanya baru saran dari Nara Sumber kata Ida Martini SP Kadin Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten PALI dan sekaligus sebagai Sekretaris PKK Kabupaten PALI ini.terangnya .(Dharmawan SE)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update