-->

Notification

×

Musdes Desa Tunggul Bute Dalam Rangka Penyusunan Rencana RKPDes Tahun 2022

Saturday, December 18, 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-12-18T10:44:48Z
LAHAT, SP - Bertempat di gedung Serbaguna Pemerintah Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  menggelar dan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana kegiatan Pemerintah Desa ( RKPDes ) thn 2022.   

turut hadir Camat Kota Agung melalui kasi Trantib, Herianto,SE, Ketua BPD  beserta anggota, Pendamping Desa, Perangkat, Tokoh masyarakat serta perwakilan masyarakat. Sabtu (18/12/2021).

Syrafwani Pjs.Kepala Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung dalam sambutannya mengatakan, "pelaksanaan Musdes RKPDesa berdasarkan pada undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Permendagri nomor 114 tentang pembangunan Desa, Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan Permendesa PDTT nomor 20 tahun 2020 Tentang pedoman pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Musdes RKPDesa bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok pikiran dan kebijakan arah pembangunan Desa Mlagen untuk tahun 2022 yang akan datang.

Di tambahkan Syarif, sudah saatnya masyarakat menyampaikan usulan di dalam kegiatan ini, usulan yang positif dan membangun supaya Desa Tunggul Bute ini lebih bisa maju lagi dari tahun yang sebelumnya. dalam Proses penyusunan RKPDes tentunya tidak mudah memenuhi semua keinginan dari masyarakat tapi paling tidak kita akan mendahului usulan yang diprioritaskan yang lebih di butuhkan, saya berharap kedepannya agar semua elemen masyarakat bisa saling bekerjasama untuk menyempurnakan RKPDesa ditahun Berikutnya.

Musyawarah RKPDesa ini wajib untuk dilaksanakan, karena jika musyawarah RKPDesa tidak dilaksanakan, maka tidak akan bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu ditetapkan menjadi APBDes"tegasnya.

Sementara Marsi,SE.MM Camat Kota Agung melalui Kasi Trantib Herianto,SE mengatakan," Kita mengapresiasi pada Desa Tunggul Bute yang sudah menyelesaikan RKPDes sesuai dengan jadwal yg di tetapkan, Beliau Menyampaikan Bahwa untuk Menyusun RKPDes yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan dan melaksanakan dalam pemanfaatan Dana Desa maupun ADD dalam mewujudkan infrasuktur baik (fisik dan non fisik), desa aman covid dan pemulihan ekonomi secara tranparan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa"ujar Heri.

Terpantau setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa, menyepakati Penetapan RKPDes Tahun 2022, ditetapkan menjadi RKPDes tahun 2022 dan dituangkan dalam Perdes RKPDes tahun 2022 yang dilampiri dengan Berita Acara. adapun kegiatan prioritas yang masuk dalam RKPDES pembangunan jalan lingkar Desa, Balai Desa, Spal,JUT, BLT, ketahanan pangan dan penanganan covid.(Dharmawan SE / Saplin Yuniko)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update