-->

Notification

×

Budi Hairu Wakil Ketua II DPRD PALI Angkat Bicara Permasalahan Aksi Demo Desa Lunas Jaya PT servo Lintas Raya(SLR)

Wednesday, January 26, 2022 | 11:56 WIB Last Updated 2022-01-26T04:56:27Z
PALI, SP - Dalam menindaklanjuti atas permintaan Organisasi Pemuda Lematang Ilir (OPLI) dan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Cinta Rakyat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (DPC Gencar PALI) Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi dan Kabupaten memberikan tanggapannya.

Organisasi kepemudaan tersebut meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik kabupaten dan provinsi, agar segera ambil bagian membantu masyarakat desa Lunas Jaya memperjuangkan hak kesehatan masyarakat, akibat dari kegiatan perusahaan PT. Servo Lintas Raya (SLR).ungkapnya 

Dimana Stockfile dan Crussher perusahaan tersebut dirasa dekat dengan pemukiman penduduk Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, sehingga mengakibatkan polusi udara (debu Batu bara) dan kebisingan di sekitar pemukiman warga setempat.

Asgianto, S.T. anggota DPRD Provinsi Sumsel daerah pemilihan Dapil IV (PALI, Muara Enim dan Prabumulih saat di konfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan.

“Nanti saya tanyakan dengan anggota saya di DPRD PALI, apa permasalahannya secara detail. Bila perlu nanti kita adakan Rapat Dengar Pendapat di DPRD Provinsi, “ujar Asgianto, S.T. politisi dari Partai Gerindra melalui pesan singkatnya

Selain dari Anggota DPRD Provinsi, M. Budi Hoiru, S.Hi. selaku Wakil Ketua II DPRD PALI angkat bicara terkait permasalahan ini

“Diharapkan kepada masyarakat agar menyurati DPRD PALI agar kami bisa memfasilitasi permasalahan ini, karena sejauh ini belum ada laporan tertulis dari masyarakat, meskipun demikian selaku unsur pimpinan DPRD PALI mendesak agar permasalahan Stockfile tersebut cepat diselesaikan jangan sampai berlarut – larut,” ungkap politisi dari Partai Demokrat, saat di wawancarai di depan ruang sidang Paripurna, (25/01/2022).

Dimana dalam pemberitaan sebelumnya pada Rabu  (19/01/2022) warga desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumsel, mengadakan aksi damai meminta kepada PT. SLR agar memindahkan Stockfile dan Crussher nya yang didirikan didekat pemukiman warga dikarenakan bisa menganggu kesehatan masyarakat. (Dharmawan SE/Tim).














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update