-->

Notification

×

Ratu Dewa: Seminggu ini Kasus Covid di Palembang Meningkat

Monday, January 31, 2022 | 16:52 WIB Last Updated 2022-01-31T09:52:42Z


PALEMBANG, SP -
Sejak beberapa bulan terakhir kasus Covid-19 di Kota Palembang sudah landai. Bahkan, angka keterisian tempat tidur (BOR) khusus pasien Covid pun sempat nihil.

Namun kembali terdeteksi kasus meningkat sejak seminggu terakhir. Pemerintah kembali khawatir soal kesehatan masyarakat yang mulai terancam lagi setelah sebelumnya kasus mulai longgar.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, masyarakat harus kembali meningkatkan protokol kesehatannya. Jangan sampai lengah dan membiarkan kasus kembali meningkat.

"Mari sama-sama kita jaga kesehatan dari Covid-19. Karena seminggu terakhir ini trennya meningkat, sekarang BOR di angka 7,7%," katanya, Senin (31/1/2022).

Kata Dewa, berdasarkan data kasus aktif saat ini 89 dari biasanya 0 (nihil). Per tanggal 30 Januari kasus bertambah 19 orang meskipun angka meninggal dunia 0. Berdasarkan peta zona Covid semua kecamatan ada di zona kuning.

"Jangan sampai angka semakin tinggi, karena saat ini Palembang sudah terlihat membaik, maka mari jaga selalu kesehatan dari virus Corona," katanya.

Walaupun kecil angkanya, tapi tren meningkat, artinya kepatuhan protokol kesehatan mulai longgar. Dimana pun berada, jangan lupa gunakan masker, hindari keramaian.

Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fenty Aprina pun mengatakan untuk waspada karena kasus meningkat. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak keluar kota.

"Karena kasus mulai meningkat lagi, sebaiknya tetap ada di dalam kota, demi kesehatan bersama," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update