Notification

×

Tag Terpopuler

Kunker Periseden RI ke Muara Enim, Proyek Hilirasasi Batu Bara Dymenthil Eter (DME) Penganti Gas LPG Resmi Dimulai

Tuesday, January 25, 2022 | Tuesday, January 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T05:03:12Z


Muara Enim, SP –
Presiden Ir. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menghadiri sejumlah agenda, diantaranya Proyek Hilirasi batu bara menjadi Dymenthil Eter (DME ) sebagai penganti LPG di Kabupaten Muara Enim dan kunjungan ke Kota Pagaralam, (24/1/2022).

Agenda pertama, Presiden Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Bukit Asam, dalam rangka meninjau arieal lokasi PT, Bukit Asam Coal Based Industrial Estate (BACBIE) yang terletak di Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim sekaligus peletakan batu pertama atau Groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dymenthil eter (DME).

Presiden Jokowi Kemudian mengkunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel VIII. Dan melanjutkan menuju ke Pasar Baru Tanjung Enim, dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada seratus orang pedagang kaki lima.

Selepas dari Muara Enim, Presiden Jokowi melanjutkan agendanya ke Kota Pagaralam, Orang nomor satu di Negeri ini bakal menghadiri perancangan Kota Pagaralam sebagai Kota Green Energy, yang bertempat di Lapangan Merdeka.

Kemudian agenda kunjungan kerja terakhir di Kota Pagaralam, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi rencana pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Seluruh agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Muara Enim dan Kota Pagaralam, Provinsi Sumsel didampingi oleh mentri inventasi kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Mentri Seketaris Kabinet Manseskab, Promono Anung Wibowo, Mentri ESDM Arifin Tasrif, Mentri BUMN EricThohir, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dan selama kunjungan di Muara Enim Pj Bupati H. Nasrun Umar ikut serta dalam mendampingi Presiden Jokowi. (Dharmawan SE/Tim)

×
Berita Terbaru Update