-->

Notification

×

Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta Melaksanakan Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Friday, January 28, 2022 | 19:35 WIB Last Updated 2022-01-28T12:35:57Z


Solo, SP -
Sebanyak 6 anggota yang terdiri dari 3 mahasiswa dan 3 mahasiswi dari  Politeknik Indonusa Surakarta melaksanakan kegiatan mengajar atau Asistensi Guru di sekolah. 

Adapun sekolah yang dipilih adalah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Surakarta yang berlokasi di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kegiatan Asistensi Mengajar ini merupakan bagian dari program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kamis 27/01/2022 Siang kemarin. 

Nabila Natasya, salah satu mahasiswi menjelaskan kepada awak media "Kegiatan ini merupakan salah satu media bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk bisa menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan. Selain itu juga dengan pelaksanaan kegiatan Asistensi Mengajar ini menjadi wujud partisipasi mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Indonusa Surakarta dalam program MBKM yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Solo  Jelasnya.

Ia juga menambahkan mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta yang melaksanakan kegiatan Asistensi Mengajar di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Surakarta ini berjumlah 6 orang untuk menjadi guru pembimbing sementara waktu sampai materi kuliah usai. Kegiatan Asistensi Mengajar ini dilaksanakan secara tatap muka terbatas dalam 3 kali pertemuan, yaitu dimulai pada tanggal 12, 14, dan berakhir tanggal 21 Januari 2022 Tambahnya. 

Sementara itu, Dewi Rahmawati, seorang  mahasiswi lainnya juga mengatakan dalam menerapkan materi kuliah yaitu mengajar di sekolah adalah pengalaman baru bagi saya, semula sedikit grogi yang mana saya berhadapan langsung dengan siswa sekolah, namun tidak butuh waktu lama saya bisa menyesuaikan diri dan sudah mulai akrab dengan siswa-siswi sekolah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Surakarta ini dan cukup memotivasi Bagaimana rasanya menjadi seorang guru selama masa praktek saya jalani serta menjadi memori yang tidak bisa terlupakan selama menempuh kuliah pungkasnya.

Di sisi lain, Nurcakhyati, S.Pd, salah satu guru tetap Madrasah Aliyah Muhammadiyah Surakarta mengaku senang dan bangga atas kehadiran rekan-rekan mahasiswa dari Politeknik Indonusa Surakarta yang melaksanakan kegiatan penerapan materi kuliah yang mana telah memilih sekolah kami. Selain juga membantu proses pembelajaran sementara waktu, para mahasiswa juga sangat disukai oleh peserta didik kami. Kehadiran rekan-rekan mahasiswa dari Politeknik Indonusa Surakarta ini dapat menjadi sebuah motivasi peserta didik kami agar kelak mereka bisa menempuh jenjang pendidikan di bangku perkuliahan, sebagaimana yang dilakukan oleh mahasiswa yang saat ini melaksanakan program pemerintah MBKM di sekolah kami Ungkapnya.Dharmawan SE/Jhon)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update