-->

Notification

×

Menhub Harapkan Kolaborasi Dalam Membangun Daerah

Wednesday, January 19, 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-01-19T13:29:40Z
PAGARALAM, SP - Menteri Perhubungan
(Menhub) Budi Karya Sumadi meminta kolaborasi antar Pemerintah Daerah dalam pembangunan suatu Bandar Udara agar tidak membuat kita lesu dalam membangun daerah. Karena tanpa adanya kolaborasi diyakini kekhawatiran tidak berfungsinya penerbangan perintis seperti Bandara Atung Bungsu akan terjadi. Selain itu juga perlu promosi sehingga lebih dikenal dan diketahui. Hal ini dikatakan Budi Karya saat Rabu (19/01) saat kunjungan kerja ke Pagaralam. 

"Tanpa kolaborasi dan promosi apa yang sudah berdiri ini (Bandara) akan menurun, melemah akhirnya tidak berfungsi, hal ini tentu tidak diharapkan."ulasnya. 

Apalagi Pagaralam memiliki potensi yang bisa menunjang wisata yang sudah dikenal luas.imbuhnya.

Selain juga Bandara Atung Bungsu menopang daerah daerah terdekat seperti Lahat, Muara Enim, Bengkulu Selatan dan Empat Lawang, imbuhnya.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH pada kesempatan ini menuturkan, banyak perubahan pada kunjungan Menhub kedua ini.

"kalau sebelumnya belum semegah dan secantik ini." kata Walikota. 

Namun kami masih meminta lagi utamanya MODA untuk angkutan dari Bandara ke Pusat Kota. "sebelumnya Pemkot Pagaralam sudah dibantu,tetapi kami minta lagi." ungkap Alpian

Pada kesempatan ini Menhub juga meninjau dan melihat areal  Bandar Udara (Bandara) Atung Bungsu. Rombongan Menhub  didampingi  oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dan sejumlah kepala OPD. dan Forkompimda (Rep).














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update