-->

Notification

×

Musrenbang Tingkat Kecamatan Davil V Tahun 2022 Untuk Menyusun RKPD Tahun 2023 Di Buka Oleh Wakil Bupati Lahat

Monday, January 31, 2022 | 12:48 WIB Last Updated 2022-01-31T05:48:14Z
Lahat, SP - Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) Tingkat Kecamatan Dapil V Tahun 2022 untuk penyusunan RKPD Tahun 2023 Kecamatan Gumay Talang,PSEKSU,KikimTimur,Kikim Tengah, Kikim Selatan dan Kikim Barat.
 
Musrenbang tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Ngalam Baru Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) senin(31/1/2022).

Dihadiri Cik Ujang,SH Bupati Lahat, Haryanto SE, MM Wakil Bupati Lahat dan sekaligus membuka langsung Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Dapil V serta di hadiri sejumlah Anggota DPRD Dapil V,Staf Akhili Bupati Lahat, sejumlah OPD Kabupaten Lahat,sejumlah Camat,seluruh Kepala Desa(Kades) dan para undangan lainnya. 

Sementara itu, Redy Septerson,SE,MM Camat Gumay Talang dalam sambutannya mengatakan menyampaikan laporan pelaksanaan Musrebang adalah rencana penyusunan RKPD merupakan salah satu rangkaian kegiatan Musrenbang.
Dikatakannya diharapkan masyarakat dan pemangku kepentingan,rencana kegiatan pembangunan di Kecamatan dan tingkat Desa sesuai dengan prioritas pembangunan itu berdasarkan prosedur pelaksanaan Musrenbang ini dilaksanakan satu hari  berjumlah 200 orang terdiri dari Kepala Desa,PKK,BPD, Pendamping Desa, Penyuluh Pertanian dan Puskesmas.

Usulan yang layak diusulkan sesuai dengan kolidor yang benar dan usulan prioritas dan 6 diantaranya usulan kecamatan dan usulan Desa.ucap Redy Camat Gumay Talang dalam sambutanya. 

Sementara itu Gozali Anang mewakili Anggota DPRD Dapil V dan didampingi sejumlah Anggota DPRD Dapil V bersama Nizar,Sutra,Tabroni,Litran anggota DPRD Dapil V.
 Dalam sambutannya mengatakan untuk menyusun rencana RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2023 akan dibangun jika disetujui usulan tersebut itupun sesuai kemampuan Progensi kebutuhan yang saat ini mendesak ada azasnya adalah azas manfaat.Disampaikannya  banyak usulan yang masuk dalam usulan di Dapil V sesuai dengan Prosudural masuk rangkuman kami akan mengawal.ungkapnya.

 Dari berbagai usulan yang diusulkan kami akan siap mengawal usulan masyarakat di Desa dan Kacamatan di Dapil V bukan hanya usulan Fisik saja dan non fisik dan juga diusulkan seperti usulan di bidang infrastruktur jalan di Kecamatan di Dapil V,usulan jalan dari Tanjung Aur, Suka Raja menuju Singapure sangat memperihatinkan dan jalan dari Talang Bengkurat menuju,Sp 6,Sp3,Sp2,Sp1 ke Bunga Mas tidak bisa dilewati dan bisa lewat dengan mengunakan mobil double.tuturnya.

Disampaikan oleh H Haryanto,SE MM Wakil Bupati Lahat dalam sambutannya mengatakan diharapkan segala usulan untuk dapat terakomodir terlaksana dengan baik.
Hendaknya dilaksanakan dengan tertip dan lancar sesuai dengan Program kebijakkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat  Tahun 2023 di Tahun terakhir sesuai dengan Misi dan Visi Priode 5 Tahun pertama ini.

Lanjutnya pembangunan tertunda karena Pandemi Covid sehinga agar dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya di Tahun 2023 dapat kita wujudkan dapat terlaksana dan dapat tercapai marilah kita bersatu untuk menbangun kabupaten Lahat bersama Stock Holder secara resmi saya nyatakan di buka Murenbang Kecamatan Dapil V pada hari ini.tutup Haryanto Wakil Bupati Lahat.

Ditambahkan Maliansyah Kades Ngalam Baru Ketika dikonfirmasi Awak Media Kades Ngalam Baru Kecamatan Gumay Talang senin(31/1/2022) mengatakan baru pertama kali ini Desa Ngalam Baru menjadi tuan rumah Musrenbang di tingkat Kecamatan Dapil V di Kecamatan GumayTalang semoga berjalan lancar dan sukses dan sebelumnya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kikim.tutur Malainsyah Kades Ngalam Baru.Teks/Poto.(Dharmawan SE/Yyk)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update