-->

Notification

×

Ini Tangapan Rozali, Amd Kepala Desa Betung Barat Atas Pembatalan Pemekaran Desa Betung Utara Dipertanyakan LSM Serampuh

Thursday, February 03, 2022 | 12:41 WIB Last Updated 2022-02-03T05:41:24Z


PALI, SP -
Soni Tornando Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Serapuh Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ketika dikonfirmasi Awak Media rabu (2/2/2022) di Betung Barat, Abab mengatakan dengan adanya isu-isu selama ini terkait pembatalan pemekaran Desa Betung Utara yang Desa Induknya adalah Desa Betung Barat Kecamatan Abab, PALI.

Hal tersebut disampaikan oleh Soni Tornando mempertayakan terkait pembatalan pemekaran Desa Betung Utara dari di sini otomatis katanya dengan kekosongan Pemerintah di Desa Betung Utara akan menjadi beban dan tangung jawab Desa Betung Barat yang adalah Desa Induknya.jelas dia

Dikatakannya Desa Betung Utara yang sekarang ini kekosongan Pemerintahan sudah tentu akan menjadi tanggung jawab Desa Betung Barat karena merupakan Desa Induknya.ujar Soni Tornando Ketua LSM Serampuh Kabupaten PALI ini.

Sementara itu Ketika dikonfirmasi Kepala Desa (Kades) Betung Barat Rozali, Amd rabu (2/2/2022) di ruangan kerjanya di Kantor Desa Betung Barat tangapan Kades Betung Barat untuk mengenai Permasalahan ini prihal pembatalan pemekaran Desa Betung Utara.

Menurutnya jadi begini sudah beberapa hari yang lalu  dalam permasalahan itu tentunya kami tidak lepas dari kordinasi sebab tadinya kami akan melakukan dan mencari solusi dengan secara otomatis Kepala Dusunnya (Kadus) akan kita tambah di Desa Betung Utara. ungkapnya.

Disampaikannya dalam hal ini kami ada usaha ketika pemekaran Desa Betung Utara dari Betung Barat kami akan memperdayakan Kasi Pemerintahan Desa yang ada di Betung Utara itu dan kita akan akomodir data yang ada di Betung Utara kita jadikan yang di Betung Barat.katanya.

Lebih lanjut dikatakan Rozali, Amd Kades Betung Barat ini menangapi tentang Bantuan Gubernur menurut keterangan yang kami terima dari pihak yang bisa kita pastikan bantuan itu sipatnya ke Desa Persiapan.

Diterangkannya kami merasa dirugikan seandainya tidak dikembalikan ke Desa Betung Barat bantuan tersebut adalah bantuan yang berkesinambungan di Desa Betung Barat.

Karena mengingat ini nantinya akan menjadi beban di Desa Betung Utara di segi Dana Desa (DD) Desa kami dan sebagainya kami jauh karena di Desa-Desa yang ada disekitar kami.terangnya.

Harapannya seperti ini karena kita belum pasti kapan direalisasikannya usulan dan sembari menunggu data dari Kabupaten PALI yang menyatakan akan ditambah beberapa Kepala Dusun kami sangat berharap dana bantuan dari Gubernur tetap ada sambil menunggu dana dari Kabupaten PALI bisa ditanyakan dana tambahan untuk Kadus dan Perangka Desa.Jelas Rozali Kades Betung Barat ini.(Dharmawan SE)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update