-->

Notification

×

Keluarga Korban Akan Laporkan Kematian Hermanto Ke Propam

Wednesday, February 16, 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-02-16T07:39:57Z


LUBUKLINGGAU, SP -
Kasus meninggalnya Alm Hermanto yang merupakan tahanan polsek Lubuklinggau Utara saat ini menjadi pertanyaan publik. Kematian Hermanto oleh keluarganya dinilai tidak wajar pasalnya setelah sampainya jenazah kerumah duka terlihat disekujur tubu jenazah banyak bekas lebam.

Setelah sampainya jenazah di rumah, datang juga bantuan berupa Beras sebanyak 4 karung dan uang sebesar Rp 1,000,000, (satu juta rupiah) yang tidak tau darimana asal bantuan tersebut.

Dikatakan Dwi Kartika (24) anak kedua dari Alm Hermanto, dirinya hari ini bersama ibu dan keluarganya mendatangi Kapolsek Lubuklinggau Utara untuk mengembalikan bantuan yang katanya dari Polsek Lubuklinggau Utara. Ia mengutarakan bahwa mereka (keluarga) tidak terima atas meninggalnya Alm Hermanto.

“Bukan kami tidak menerima bantuan, tapi tidak wajar, tidak sopan, beras itu diletakan dijalan sedangkan ada jenazah dirumah,” ungkap Dwi yang didampingi ibunya.

Saat diserahkan beras itu tidak diketahui siapa yang memberikannya, karena saat itu sudah depan pintu rumah, awalnya keluarga mengira beras itu diberikan oleh pelayat yang akan melihat jenazah ayahnya dan katanya beras itu adalah bantuan di Polsek Lubuklinggau Utara.

Selain itu, ia juga menuturkan, bahwa keluarga Almarhum belum menerima atas meninggalnya Alm Hermanto, karena meninggalnya Hermantor tidak wajar.

“Ini menyangkut nyawa, kalau dia dipenjara kami masih bisa ketemu, kalau sudah meninggal mau ketemu kemana kami. Kalau meninggalnya Alm kami sudah ikhlas tapi kalau masalah ini belum selesai kami belum ikhlas,” tuturnya (16/02/2022).

Selanjutnya, menurut dari keterangan keluarga Alm. Hermanto, bahwa meraka sudah melaporkan ke pihak Profesi dan Pengaman Kepolisian (Propam) Polres Lubuklinggau, ia meminta pelaku yang mengakibatkan Alm Hermanto meninggal agar pelaku diberi hukuman yang seberat-beratnya sesuai dengan apa yang sudah dilakukannya.

Sementara Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno saat ditemui wartawan dia membenarkan ada keluarga Hermanto datang ke Mapolsek untuk mengembalikan sembako yang diberikan Polsek.

Kapolsek menyebut, dia sudah menjelaskan kepada keluarga permasalahan ini sudah ditangani Propam Polres. (Efran)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update