Notification

×

Tag Terpopuler

Lakalantas libatkan 3 Kendaraan

Thursday, February 03, 2022 | Thursday, February 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T11:55:30Z
MUBA, SP - Jalan Lintas Sumatera kem­b­a­li menelan korban. Terjadinya kecelakaan beruntun yang melib­­­atkan kendaraan mi­n­i­bus Isuzu Panther de­ngan truk be­rmu­atan beras se­rta sebuah ken­daraan Daihatsu Ayla, di Jalan Lin­tas Pal­embang – Pan­gkalan Balai Kilomet­er 22 se­puta­ran Exit Tol Musi Pa­it Keca­matan Sem­ba­wa Kabup­aten Banyu­­asin, Sum­atera Sela­t­an, Kami­s, (3/2/2­022­).

Dalam video yang ber­­­edar, kondisi bagi­an depan dan sebelah kanan kendaraan Isu­zu Panther mengalami kerusakan parah. Ka­ca depan remuk dan pintu se­belah kanan bagian sopir terkelu­pas hingga kebelakan­g.

Selain itu, terlihat seorang wan­ita ber­pakaian hitam putih, me­ngesot di tepi jalan seraya merintih menahan saki­t.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricki Mosam SH MH yang memipin evakuasi Lakalantas beruntun tersebut, saat dikonfirmasi mengatakan, lakalantas terjadi, Kamis (3/2/2022) sekira pukul 13.30 Wib. Antara kendaraan Isuzu Panther BG 1138 J yang dikemudikan Ibnu Mas’ud berpenumpang Chairil, Deni Irawadi dan Endang Eka Sari yang datang dari arah Pangkalan Balai dengan tujuan Palembang.

Setibanya di tempat kejadian perkara, kendaraan Panther hilang kendali masuk jalur kanan arah Palembang, tiba-tiba datang truk BG 8968 UV yang dikemudikan Slamet Supriadi dari arah berlawanan Palembang tujuan Jambi.

Karena jarak sudah dekat, sehingga kendaraan Isuzu Phanter BG 1138 J menabrak truk bagian depan sebelah kanan dan saat bersamaan datang dari belakang kendaraan Daihatsu Ayla BG 1382 JG menabrak bagian belakang kendaraan Isuzu panther BG 1138 J.

Atas kejadian itu, pe­ngemudi Isuzu Panther Ibnu Mas’ud mengalami luka-luka, patah tangan kanan, patah kaki kanan dan pendarahan di kepala, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sukajadi.

Sementara, penumpangnya atas nama Endang Eka Sari mengalami luka robek di pelipis mata kanan dilarikan ke RS Kartini, Deni Irawadi mengalami luka lecet dan Chairil mangalami luka lebam di pelipis dilarikan ke RS Myria Palembang. Pengemudi truk dan Daihatsu Ayla dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

“Personil melaksanak­­­an pengamanan dan pe­ngaturan arus lalu lintas serta diseb­ar pada beberapa tit­ik untuk mengantisip­a­si kendaraan yang me­ng­ambil lajur be­rla­wan­an arah deng­an poten­si menimbul­kan kepad­atan arus lalu lintas di Jalin­tim seputa­ran Musi Pait­,” jela­snya.

AKP Ricki Mosam SH MH juga menghimbau kepada pen­­­gguna jalan yang ak­an melintas di sep­ut­a­ran Musi pait, apa­bi­la terjadi an­trian kendaraan agar dap­at bersabar dan antri pada lajur ma­sing-­mas­ing agar tidak menim­bulkan ke­padatan arus lalu li­ntas yang lebih meng­ular. (ch@)
×
Berita Terbaru Update