-->

Notification

×

Pemkot Palembang Segera Pulihkan Ekonomi Masyarakat Lewat Dana PEN

Thursday, February 03, 2022 | 18:50 WIB Last Updated 2022-02-03T11:50:16Z
PALEMBANG,SP - Pemerintah Kota Palembang terus berupaya melakuka  perbaikan ekonomi masyarakat dampak dari pandemi covid-19 melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional, (PEN) daerah.

Total yang diajukan sebesar Rp 117 miliar. Saat rapat koordinasi teknis bersama DJPK 
Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri serta PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), beberapa waktu lalu, di rumah dinas Jalan Tasik Palembang Walikota Palembang, H. Harnojoyo sudah memaparkan program-program yang akan diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, diantaranya, pembangunan IPAL, PDAM, sekolah dan juga sektor kesehatan.

"Rapat koordinasi tersebut hanya penyempurnaan administrasi saja", kata Harnojoyo.

Anggaran sebesar Rp 117 miliar tersebut sudah dialokasikan dalam KUA-PPAS saat rapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.
Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Ir. H. Harrey Hadi, M.S. menambahkan bahwa dana tersebut rencana akan segera digunakan pada sektor pembangunan, pendidikan hingga kesehatan.

"Kalau untuk pendidikan bisa saja untuk  ruang kelas baru maupun perbaikan sekolah. PEN ini memang untuk pemulihan ekonomi dari dampak Covid," singkatnya. (my)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update