-->

Notification

×

Satu Tahun Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti, Sukses Dibidang Keagamaan

Wednesday, February 02, 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-02-02T07:39:39Z


MUSI RAWAS, SP -
Memasuki satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti dengan slogan MANTAB nya.

Perlahan Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi pasangan perempuan pertama di Pulau Sumatera ini, menepati janji politiknya.

Hal ini diungkapkan Ketua PCNU Kabupaten Musi Rawas, Kyai Ustman Syafii yang juga tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (BUPP) Bidang Keagamaan Musi Rawas,.

“Atas nama Tokoh Agama saya mengapreasisasi kinerja Bupati Musi Rawas Hj Ratna Mahmud dan Wabup Hj Suwarti yang telah melakukan terobosan-terobosan kongkrit melalui Visi-Misi program unggulan khususnya bidang keagamaan,”kata Kyai Ustman kepada awak media.

Ia menjelaskan, program Rumah Tahfidz merupakan pondasi mental generasi muslim kedepan dan sangat dinanti di lapisan horizontal masyarakat bawah khususnya para tokoh agama baik yang tergabung dalam ormas-ormas keagamaan maupun non Organisasi.

Meskipun begitu, pihaknya berharap Lembaga Pengembangan Rumah Tahfidz (LPRT) yang dikukuhkan Pemerintah Kabupaten mesti selektif dalam rekrutmen. Para guru Rumah tahfidz.atau ustadz diseleksi dengan matang,memprioritaskan orang-orang berdomisili di Musi Rawas dan betul-betul penghafal Alquran serta menguasai ilmu tajwid-tilawah dan alim fiqih.

“Berharap dengan rumah tahfidz akan muncul generasi penghafal Al quran yang berwawasan Agama dengan luas,”harapnya.

Program lainnya, bantuan dana hibah ke pondok pesantren. Menurut Kyai Ustman, program ini betul-betul sudah terealisasi. Bahkan sangat menunjang bagi sarana dan prasarana pesantren. Sehingga dalam proses belajar mengajar betul-betul kondusif dan maksimal. Dirinya berharapan selain bantuan sarana fisik, ada juga bantuan operasional atau bantuan pengembangan ekonomi pesantren agar kesejahteraan ustadz dan santri bisa mandiri.

Kemudian Program Bantuan Sosial kepada Ahli Musibah yang keluarganya meninggal dengan nominal Rp 3 Juta. Pria yang bertutur kata santun ini mengakui bahwa program ini sangat membantu masyarakat yang kena musibah.

“Khususnya jika saat melakukan doa bersama dalam upaya takziyah dari malam 1 sampai ke 7 bisa meringankan beban ahli musibah,”ujarnya.

Selanjutnya, bantuan kepada guru ngaji, program inipun sudah terealisasi. Para ustadz dan ustadzah sangat bersyukur kepada Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud yang sudah memperhatikan dan peduli kepada mereka. Sehingga tunjangan kehidupan bisa dirasakan dengan baik.

Terakhir Bantuan Rumah Ibadah, baik rumah ibadah muslim maupun non muslim juga sudah direalisasikan. Kyai Ustman menceritakan, Bupati mengharapkan dengan bantuan ke rumah ibadah, masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dengan fasilitas yang diberikan oleh bupati.

“Sehingga harapan Bupati untuk Musi Rawas yang beradab dan berakhlaq bisa terwujud. Karena akhlaq bisa di wujudkan melalui spiritual Agama yang mapan. Semoga Bupati dan wakil bupati mura diberikan kesehatan lahir batin dan selalu sukses,”pungkasnya.(Efran)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update