-->

Notification

×

Tabrak Polisi Saat Melarikan Diri, Begal Motor Ini Pun Keok!

Thursday, February 03, 2022 | 18:43 WIB Last Updated 2022-02-03T11:43:59Z
Musi Rawas, SP - Sering mendapat laporan dari masyarakat bahwa di wilayah Lubuklinggau Selatan sering terjadi pencurian.

Akhirnya tim gabungan personil Opsnal unit Reskrim dan unit Intelkam Polsek Lubuklinggau selatan meningkatkan patroli.

Benar saja, sekitar pukul 14.00 wib ketika tim gabungan melintas di jalan jendral H.M Soeharto, kelurahan Simpang Periuk, kecamatan Lubuklinggau Selatan ll terlihat tiga pemuda melakukan gerak-gerik yang mencurigakan. Rabu (02/02/2022).

Dari rilis yang disampaikan, tim gabungan melihat 1 unit Honda Scopy warna merah yang dikendarai 3 (tiga) orang laki-laki yang mencurigakan (mondar-mandir) di sekitaran bank BCA, Alfamart dan Indomaret kelurahan Simpang Periuk.

Lalu gerak-gerik para pelaku terus diamati oleh Tim, dan pada saat di TKP Jl H.M. Soeharto RT. 04 kel. Simpang Periuk Kecamatan Llg Selatan II, salah satu Pelaku turun dari sepeda motornya dan berjalan mendekati 1 unit sepeda motor yang terparkir di depan rumah kontrakan korban.

Saat itulah terlihat jelas pelaku mengeluarkan kunci "T",  dan berhasil menghidupkan sepeda motor milik korban, melihat hal tersebut, Anggota langsung melakukan tembakan peringatan, namun Pelaku tidak mau berhenti dan melakukan perlawanan dengan cara menabrak AIPDA AGUS HERIANTO Katim Opsnal unit reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan IPTU Hilal Subhi, SH membenarkan kejadian tersebut.

"Berdasarkan indentitas pelaku adalah warga Wahyu Ardiansyah Umur 24 tahun asal dusun l, desa Kertosono, kecamatan Musi Rawas," ujar Kapolsek IPTU Hilal.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh korban pencurian Yayan Wijaya (31) alamat jln H.M Soeharto, RT 04, kelurahan Simpang Periuk, kecamatan Lubuklinggau Selatan ll, kota Lubuklinggau.

"Saat itu, saya parkir di depan kontrakan, setelah itu pergi ke lapak jualan, kemudian berpapasan dengan pelaku yang membawa sepeda motor saya dan langsung menabrak seorang yang tidak saya kenal, kemudian datang teman-temannya, ternyata itu anggota kepolisian," ungkap korban.

Atas tindakannya tersebut, pelaku pun mendapat hadiah yakni sebuah tembakan di kaki kanannya.

" Karena membahayakan anggota kita dilapangan, pelaku di beri tindakan tegas terukur, saat ini pelaku sudah dilakukan perawatan di RS Siti Aisyah dan diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut." Jelas Kapolsek.

Berdasar Laporan Polisi No : LP / B-07 / II /2022/ Sumsel / LLG / Sek LLG SEL, tanggal 02 Februari 2022 pelaku diancam dengan pasal pencurian dengan pemberatan.

" Hasil intrograsi ternyata pelaku adalah residivis kambuhan, tersandung kasus pidana jambret dan penyalahgunaan narkotika, baru dua bulan keluar menjalani hukuman." Pukas IPTU Hilal. (Efran)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update