-->

Notification

×

Warga Palembang Kena Omicron

Monday, February 07, 2022 | 13:57 WIB Last Updated 2022-02-07T06:57:37Z


PALEMBANG, SP -
Warga Kota Palembang dihebohkan dengan ditemukannya kasus Covid-19 varian Omicron yang sangat dikhawatirkan akhir-akhir ini.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang dr Fenty Aprina mengatakan, kasus ini baru ditemukan akhir Januari 2022 dan hanya satu orang.

"Pasien melakukan isolasi mandiri karena tidak ada gejala berat ataupun penyakit penyerta," katanya, Senin (7/2/2022).

Setelah dilakukan tracking, testing dan treatment kepada orang-orang yang kotak erat dengannya, baik keluarga dan rekan kerja kini sudah dinyatakan negatif.

"Kami mohon agar warga jangan khawatir dengan kasus Omicron yang masuk. Memang ada pasien asal Palembang yang positif," katanya.

Berdasarkan hasil penelurusan riwayat perjalanan, pasien dinyatakan positif setelah melakukan keberangkatan dari Jakarta.

"Sekali lagi masyarakat tidak perlu khawatir dengan kasus yang ditemukan ini, tetap terapkan Prokes yang ketat," katanya.

Kasus Omicron di Palembang baru dirilis Dinkes karena Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 membutuhkan waktu cukup lama dalam proses pemeriksaan sampel dari pasien tersebut.

"Sampel itu diperiksa dan itu masih probable. Kemudian diteruskan ke Litbangkes dan waktunya hingga dua mingguan. Itulah kenapa baru diketahui (kasus Omicron) sebab kami juga baru tahu setelah hasil laboratorium keluar," katanya.

Selain diharuskan menjaga Prokes, warga juga diminta untuk vaksin. Baik itu vaksin ke satu, dua ataupun booster (jika sudah dapatkan e-tiket di PeduliLindungi).

"Capaian vaksin ke satu sudah 93%, yang belum vaksin silahkan vaksin, yang belum lengkap dilengkapi," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update