-->

Notification

×

600 Pembalap Ikuti Drag Bike dan Drag Race

Saturday, March 19, 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-03-19T08:05:23Z


Palembang, SP -
Balap liar yang sering terjadi di kawasan Jakabaring dan Jalan Bandara  SMB II, memicu kekhawatiran dari masyarakat dan aparat setempat.


Prihatin dengan hal ini, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa pun menghimpun para pembalap di Palembang dengan mengadakan kejuaraan resmi.


"Selain untuk mengurangi balap liar, juga mencari bibit Dragster, maka perlu ada kejuaraan resmi. Jadi kalau balap jangan di jalan umum, tapi di trek khusus," kata Ratu Dewa usai membuka Ratu Dewa Drag Race dan Drag Bike di JSC, Sabtu (19/3/2022).



Event ini untuk menyalurkan bakat generasi muda di bidang Drag Race dan Drag Bike dan menurunkan angka kecelakaan akibat balap liar. Dapat menampung aspirasi para pehobi olahraga adu nyali yang selama ini sebagian kebut-kebutan belum memiliki wadah.


"Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni 19 hingga 20 Maret 2022 yang diikuti sebanyak 600 dragster," katanya.


Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Taufik Husni mengatakan, dengan event ini pihaknya berharap kemajuan otomotif terutama bidang Drag Race dan Drag Bike bisa semakin maju.


"Dengan adanya event ini akan memajukan otomotif di Palembang dan hobi yang digemari anak muda bisa tersalurkan," katanya.


Antusias para peserta ini cukup besar jika tidak dibatasi saja jumlah peserta bisa lebih dari ini. "Kalau tak dibatasi ada hampir 1000 peserta ini namun karena masih berada ditengah pandemi," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update