-->

Notification

×

BPNT Di 3 Kecamatan Ulu Musi, Pasma Air Keruh Dan Sikap Dalam Tidak Lagi Berupa Sembako

Wednesday, March 02, 2022 | 18:53 WIB Last Updated 2022-03-02T11:53:46Z


Empat Lawang, SP -
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di 3 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel).


BPNT tersebut di 3 Kecamatan adalah Kecamatan Ulu Musi, Kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan Pasma Air Keruh.


Pantau Awak Media dilapangan rabu ( 2/3/2022) warga masyarakat di 3 kacamatan sedang menunggu giliran pangilan dan antri mengambil BPNT di Kantor Pos Padang Tepung Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang.


Menurut keterangan warga masyarakat dilapangan pengabilan BPNT di kantor pos Padang Tepung adalah pengambilan Sembako sejumlah Rp.600,000,00 dibayarkan sekaligus selama 3 bulan mulai dari bulan januari, pebruari dan bulan maret 2022 jadi perbulannya berkisar Rp.200.000,00.


Ini sebelumnya berupa Sembako yang saat ini sembako tersebut digantiikan berupa uang diambil di Kantor Pos Padang Tepung. Hal ini disampaikan oleh salah satu warga masyarakat Kecamatan Pasma Air Keru(Paiker) ketika dibincangi Media.


Dikatakannya sebelumnya bantuan ini berupa sembako diantaranya beras 10 kg, telur 1 karpet itu dalam 1 bulan dan ada juga buah apel 2 biji serta kacang hijau yang sudah dikemas.


Katanya untuk tahun ini kami tidak lagi menerima Sembako lagi digantikan berupa uang yang diambil di kantor pos," ungkap warga masyarakat Kecamatan Pasma Air Keruh.


Ketika dikonfirmasi Awak Media warga masyarakat Kecamatan Paiker pada rabu (2/3/2022) di lokasi Kantor Pos Padang Tepung mengatakan saat sedang mengantri dan sambil menunggu giliran dengan persyaratan harus membawa KTP, KK dan kartu Vaksin 2 lembar-lembar untuk pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) ungkap warga. 


Selama ini menerima sembako untuk tahun ini digantikan berupa uang dengan nominal Rp.600.000,00 itu Per Tri Wulan 3 bulan Rp.600.000,00 jadi dalam 1 bulannya Rp. 200.000,00,"ucap warga. 


Secara terpisah Heti Herawati sebagai pendamping monitoring BPNT Kecamatan Paiker ketika dikonfirmasi Awak Media sedang bertugas di Kantor Pos Padang Tepung mengatakan dari Per 3 bulan tersebut mulai dari bulan Januari, Pebruari dan bulan Maret  BPNT disalurkan ke warga masyarakat yang menerima,"


Dikatakannya Heti BPNT ini dibagikan mulai hari selasa (1/2/2022) sampai hari ini dan hari ini terahir tahap 1 dan untuk tahap berikutnya di kantor Pos Padang Tepung terdiri dari  3 kecamatan dintaranya Kecamatan Ulu Musi, Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker) dan Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang dan hari jum'at gelombang kedua,"tutur Heti Herawati kepada Awak Media. (Dharmawan SE/Sulman)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update