Notification

×

Tag Terpopuler

Hairullah Plt Kepala Dinas Perikanan PALI Meninjau Kolam Ikan Kelompok Karya Tani Desa Karta Dewa

Thursday, March 17, 2022 | Thursday, March 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T05:33:08Z


PALI, SP -
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Hairullah SPKp PLT kadin Perikanan bersama Mariono,SE  MSI Sekdin Perikanan tinjau lansung kolam ikan kelompok  karya tani Desa Karta Dewa didampingi penyuluh Ashadi prabowo (PPL) Wilbin Desa Karta Dewa beserta staf kantor Dinas Perikanan di Kecamatan Talang Ubi  Rabu (17/03/2022).


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten PALI Hairullah SPK PLT kadin perikanan mengatakan, Dalam rangka kunjungan Dinas Perikanan mengunjungi tempat kolam ikan kelompok karya tani untuk Desa Karta Dewa. 


Hairullah selaku Plt kadin harapan kita kedepannya melalui sektor perikanan ini dapat membantu keluhan masyarak dalam dalam mengelolah ikan,tidak bisa membeli di karenakan biaya sangat besar apalagi pendapatan pas pasan maka dari itu kami akan segera bantu untuk masyarakat yang sudah ada kolam ikan nya,"tuturnya. 



Selanjutnya, Untuk tahun ini kita sudah melaksanakan Program  bantuan berupa paket percontohan benih terdiri dari ikan mas, ikan nila dan ikan lele serta di bantu dengan pakan juga perangkat perkolaman termasuk perbaikan kolam.


Dalam Undang-Undang No 45 Tahun 2009 tentang perikanan dalam bentuk kelompok, yang salah satunya legalitas dan diketahui penyuluh perikanan, sehingga propsal tersebut dapat diajukan ke Dinas Perikanan, nanti kita lakukan surve CPCL ke lokasi," ungkap Hairullah Spk plt kadin perikanan.(Dharmawan SE/Amrin)

×
Berita Terbaru Update