-->

Notification

×

Ini Jawaban Kepala Desa Air Itam Timur Alamsyah Mengaggapi Viralnya Sampah yang menumpuk

Sunday, March 27, 2022 | 13:48 WIB Last Updated 2022-03-27T06:48:54Z


PALI, SP -
Menanggapai keluhan masyarakat Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengenai sampah yang mencemari lingkungan Desa Air Itam Timur yang akhir-akhir ini Viral dimedia sosial. 


Kepala Desa Alamsyah dengan Perangkat Desa Dan BPD Desa Air Itam Timur melakukan giat sosial pembersihan sampah, pada Sabtu 26/03/2022.


Kepala Desa mengatakan untuk agenda hari ini Sabtu kita adakan bersi-bersi sampah yang ada di sisi jalan yang menuju Desa Tempirai.


Kami berharap dengan adanya pembersihan sampah ini agar kiranya masyarakat ada kesadaran diri untuk membuang sampah pada tempatnya, karena tempat pembuangan sampah sudah kami sediakan walaupun belum terlalu besar, namun cukup untuk menampung semua sampah rumah tangga dan jika masyarakat tidak ingin atau mempunyai banyak kegiatan Pemerintah sudah menyediakan Tong sampah untuk diangkut mengunakan jasa pengangkut sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).


Dengan mengunakan dua alat exavator kami harap bisa membantu menghemat tenaga untuk membersihkan sampah yang terletak diujung Desa  menuju Desa Tempirai, ucap Kades.


Disinggung soal pengadaan dana pembersihan sampah Kades Balik Nanya "memangnya dana dari mana sedangkan ADD belum turun apalagi DD", seloroh Kades.


Ketua BPD Darmadi mengatakan kami bersinergi dengan Pemerintah Desa Air Itam Timur untuk mengatasi sampah yang ada di Desa Air Itam Timur, kami sudah sering mensosialisasikan dan meng edukasi masyarakat tentang bahayanya  limbah sampah untuk kesehatan.


Kami Bersama Pemerintah Air Itam Timur mengihmbau kepada masyarakat supaya jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.


Kepada masyarakat ketika sampah ini selesai dibersihkan kami harap jangan terkejut ketikah pemerintah Desa mengeluarkan Peraturan Desa (PerDes) yang mengatur tentang larangan buang sampah semabarangan," ujar Ketua BPD. (Dharmawan SE/Sabran)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update