-->

Notification

×

KECAMATAN MULAK SEBINGKAI PERDANA SERAHKAN BLT-DD SE-KABUPATEN LAHAT

Thursday, March 24, 2022 | 17:09 WIB Last Updated 2022-03-24T10:09:06Z


LAHAT, SP -
Bertempat di Aula kantor camat Mulak Sebingkai, hari ini Kamis (24-3-2022) dilaksanakan penyerahan BLT-DD secara simbolis oleh Camat Mulak Sebingkai dan kepala desa pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyerahan BLT-DD secara simbolis oleh camat dan kades ini dihadiri H. A. Ikhsan Lidinilah SE, Serda Jusran Babinsa Koramil 405/09/KA, Kades Se-kecamatan Mulak Sebingkai, Ketua BPD Se-kecamatan Mulak Sebingkai, Pendamping Desa (PD) Pendamping Lokal Desa (PLD), dan perwakilan keluarga penerima manfaat dari tiap desa.


Penyerahan BLT-DD untuk tahun 2022, dilaksanakan secara simbolis di aula kantor camat, kemudian dilanjutkan penyerahan BLT-DD ke tiap-tiap keluarga penerima manfaat di tiap desa. 


Pernyataan ini disampaikan oleh ketua forum Kades Iman Saputra. Dikatakan Iman, bahwa penyerahan BLT-DD di kecamatan Mulak Sebingkai adalah hasil dari Musdesus ditiap desa sudah sesuai dengan prosedur dan tahapan oleh tim relawan covid-19. Maka dari itu hari ini kecamatan Mulak Sebingkai perdana menyerahkan BLT-DD se-kabupaten lahat.


Ini berkat kekompakan kepala desa yang dibantu operator dan pendamping desa, sehingga laporan posting APBDes Mulak Sebingkai dinyatakan tercepat. Dijelaskan Iman, adapun BLT-DD yang akan diterima oleh keluarga penerima manfaat untuk triwulan pertama tahun 2022 dari Januari, Februari, Maret.


"Kita utamakan kekompakan ini untuk saling bersinergi demi mewujudkan program pemerintah di desa dapat terealisasi dengan baik. Kami berpesan pada keluarga penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,"ucap kades Lubuk Dendan ini.


Atas perdana penyerahan BLT-DD ke masyarakat ini, juga diakui oleh Okta Riansyah S.Pd sebagai pendamping desa. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik, sehingga menghasilkan kinerja pemerintahan yang baik pula. 


Dengan menjadi perdana penyerahan BLT-DD se-kabupaten lahat, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pendamping desa. Artinya keseriusan pemerintah desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk masyarakat sangat diutamakan. Oleh sebab itu ia meminta pada operator desa, selesai penyerahan BLT-DD ini untuk segera melaporkan hasil penyerahan, sehingga ajuan untuk triwulan kedua nantinya bisa dicairkan secepatnya.


"Kami sebagai pendamping sangat senang, karena Mulak Sebingkai tercatat selalu memberikan laporan tercepat di kabupaten lahat. Semoga setiap pekerjaan kedepannya tiada halangan dan rintangan, sehingga menciptakan kinerja pemerintahan desa berjalan dengan baik,"ungkapnya.


Sementara itu Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE. MM, sangat mengapresiasi atas penyerahan BLT-DD diraih pertama kali oleh kecamatan Mulak Sebingkai. Hal ini disampaikan oleh Sekcam Ikhsan Lidinilah sebagai pelaksana harian camat Mulak Sebingkai. Sebagai pemerintah kecamatan ia sangat mengapresiasi sekali seluruh desa di kecamatan Mulak Sebingkai perdana menyerahkan BLT-DD kepada masyarakat. Atas kekompakan seluruh kades, se-kecamatan Mulak Sebingkai, sehingga selalu menjadi pertama kali menyerahkan BLT-DD pada keluarga penerima manfaat.


Dengan tidak menyepelekan atau menganggap enteng pekerjaan inilah, sehingga selalu menjadi pertama kali menyerahkan BLT-DD.


"Kami sebagai pemerintahan mengucapkan terimakasih kepada seluruh kades yang selalu bersinergi dengan semua pihak, sehingga menciptakan kinerja pemerintahan desa yang baik. Kami berpesan pada penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan ini, untuk keperluan dalam rumah tangga, karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan," pesannya. (Dharmawan SE/Hamzah)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update