-->

Notification

×

Ketua ICSB Pagaralam Dilantik

Wednesday, March 16, 2022 | 20:49 WIB Last Updated 2022-03-16T13:49:17Z


PAGARALAM, SP -
Adanya tempat atau wadah penanganan dalam kemajuan wirausaha amat dibutuhkan dewasa ini. Sehingga akan memunculkan ide ide dan gagasan baru yang membuat usaha kecil dan menengah. 


Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, menghadiri pelantikan pengurus Indonesia Council for Small Business (ICSB) periode 2022-2024 area Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang, bertempat di Gedung Aula SD 74 Gunung Gare, Selasa (15/03/2022). Kepengurusan ICSB periode 2022-2024 tersebut dilantik langsung oleh Direktur regional ICSB Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru.


Mengawali sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, mengucapkan selamat datang di Bumi Besemah Kota Pagar Alam kepada Direktur regional ICSB Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru beserta rombongan, Walikota juga mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Direktur ICSB dan pengurus regional Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, Direktur ICSB regional Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang dan Direktur regional Empat Lawang Putri Sari Dewi.


Indonesia Council for Small Business (ICSB) adalah organisasi nonprofit yang memiliki misi untuk mengembangkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia. "Kehadiran ICSB regional di Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang ini dapat berperan sebagai integrator bagi ke-4 pilar (Pemerintah, Pelaku Bisnis, Peneliti dan Pembina) untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi para pengusaha UMKM," kata Walikota.


Walikota berharap dengan dikukuhkannya Direktur beserta pengurus ICSB area Pagar Alam, Lahat dan Empat Lawang ini, dapat menaungi, membina serta mengarahkan UMKM diwilayahnya masing-masing, sehingga dapat terbentuknya UMKM yang tangguh dan mandiri.


Sementara Direktur regional ICSB Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, pembentukan ICSB diwilayah Sumsel ini seperti area Pagar Alam, Lahat dan Empat Lawang, merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap keberadaan pelaku UMKM. 


"UMKM diharapkan dapat lebih kompetitif, serta bisa memaksimalkan potensi yang ada, sehingga dengan demikian dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menguatkan daya saing sumber daya manusia, dan mempercepat pertumbuhan laju perekonomian," tutup Samantha.


Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Ka. Koperasi & UMKM Sumsel H. Amiruddin, Ka. Kebudayaan & Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, Perwakilan Kajari Pagar Alam, Asisten & Staff Ahli beserta Kepala OPD Kota Pagar Alam.(Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update