-->

Notification

×

Penguna Media Sosial Tidak Hanya Berdampak Positif Tapi Juga Banyak Hal Negatif Bila Tidak Di Kontrol Ini Pesan Kasi Intel Jaksa

Friday, March 11, 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-03-11T12:52:29Z


Empat Lawang, SP -
Kepala Kejaksaan Negeri Empat Lawang Sumatera Selatan melalui Kasi Intel Eko Setia Negara, SH.MH meminta kelompok milenial atau generasi muda khususnya di Pesantren AL- Barokah Kecamatan Muara Pinang untuk lebih bijak menggunakan media sosial agar tidak terjerat hukum.


"Kita lihat sekarang pengguna media sosial tidak hanya berdampak positif, tapi juga banyak hal negatif bila tidak terkontrol," Kata Eko Setia Negara,SH.MH dalam keterangannya, Jumat, 11 Maret 2022 melalui pesan watshapnya.


Eko menyampaikan itu saat menyambangi Pesantren AL- Barokah di Kecamatan Muara Pinang, dalam rangka memberikan penyuluhan hukum kepada siswa pada program Jaksa Masuk Sekolah. Memberikan edukasi hukum kepada santriwan dan santriwati dengan materi etika digital” sehingga dengan mereka mengenali hukum dapat menjauhi hukuman, ucapnya.


Dia menjelaskan bijak dalam menggunakan media sosial sangat penting mengingat semakin banyak informasi palsu atau hoaks yang beredar di media sosial dan tidak sedikit pula yang berlanjut ke ranah hukum. Oleh karena itu, kejaksaan mempunyai tugas untuk memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat, khususnya peserta didik di wilayah masing-masing. 


Agar para santri mengerti bahwa dalam menggunakan media sosial harus berlandaskan etika digital apabila tidak bijak dapat dikenakan sanksi pidana yang diatur Undang - Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik” Papar Kasi Intel.


Maka hari ini tim melakukan sosialisasi hukum terkait dengan etika menggunakan media sosial dan juga tindak pidana lain yang rentan terjadi di kalangan siswa, selanjutnya dalam kegiatan tersebut Kejaksaan Negeri Empat Lawang memberikan bantuan berupa alat tulis kepada santriwan dan santriwati," Katanya.


Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut Kasi Intel Kejari Eko Setia Negara,SH.MH didampingi oleh Jaksa Fungsional Rizki Hairullah,SH.MH, dan Staf Intelijen Wulan Tari,SH. Turut hadir Pimpinan Ponpes H. Tajuddin Hamzah, LC.M.Pdi, anggota DPRD Hj. Fiksi Juwita, LC.MM dan Babinsa Koramil Kecamatan Muara Pinang. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 s/d 11.30 Wib.(Dharmawan SE/Sandri)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update