-->

Notification

×

Sebanyak 52 Purna Bhakti Tahun 2021 Di Kecamatan Kota Lahat, Lahat Selatan Dan Gumai Talang

Wednesday, March 16, 2022 | 12:23 WIB Last Updated 2022-03-16T05:23:01Z


LAHAT, SP -
Perseta Purna Bhakti, Pengawas, Mantan Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga Sekolah di kecamatan kota Lahat,Kecamatan Lahat Selatan dan Kecamatan Gumai Talang Tahun 2021.

Sebanyak 52 Purna Bakti  dilingkungan Pemkab Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di Taman Ayek Lematang(Air Lematang) TMC Benteng Lahat Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat selasa (15/3/2022).

Dihadiri Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan Mat Cik,SH,Drs Suhirdin, MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat,Kabid,Kepsek di Kecamatan Lahat Selatan,Kecamatan Kota Lahat,Kecamatan Gumai Talang dan ditandai penyerahan cinderamata kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan do'a yang dipimpin Mardin S.Pdi.
 
Sementara itu,Lunra SP.d ketua pelaksana Kegiatan Purna Bhakti mengatakan dalam sambutannya kami ucapkan selamat datang kepada Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan beserta rombongan dari Pemkab Lahat serta para peserta Purna Bhakti dan para undangan Kepala Sekolah,guru dan juga undangan yang lainnya.

Lanjutnya sehingga sampai detik ini kita semua dapat hadir dalam rangka menghadiri Purna Bhakti diantaranya adalah pengawas,kepsek, penjaga sekolah dan guru semoga pelaksanaan kegiatan purna bhakti ini berjalan lancar dan sukses.

Dalam hal ini disampaikan oleh ketua panitia menyampaikan laporan panitia yang mana atas kerja samanya peserta purna bhakti di kecamatan kota Lahat,Kecamatan Lahat Selatan dan Kecamatan Gumai Talang.

Purna Bhahti ini awal terbentuk pada Tahun 1984 berarti telah berusia 38 Tahun dan disampaikannya peserta purna bhakti berjumlah 365 peserta namun ada yang mundur di tahun ini berjumlah 108 orang,"ungkapnya.

Dilaksanakan pada hari ini selasa (15/3/2022) berjumlah 52 orang Purna Bhakti yang kami sampaikan telah memasuki masa pensiun yang akan diberikan Rp. 3000.000,00 diberikan kepada mantan Pengawas, mantan Kepala Sekolah dan yang guru Rp.2.300.000,00 akan diberikan kepada guru,"tuturnya  

Dikatakannya karena yang mundur  108 orang ini berdasarkan ketentuan dan jumlah terkumpul Rp.136.000.000,00 dan disalurkan Rp.139.000.000,00 Purna Bhakti kegiatan ini bertujuan jalin silaturrahmi diantara sesama Purna Bhakti semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat memasuki masa pensiun,"tungkasnya.

Dikesempatan yang sama,Drs Suhiridin,MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat mengatakan ini yang perlu kita sampaikan semuanya nanti akan memasuki masa pensiun dikatakan Suhirdin teman-teman saya dan angkatan saya sedikit demi sedikit telah berangsur pensiun dan rata-rata 2 dalam segar  sampai 3 menghadap saya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat mengajuhkan dan mengurus pensiun lama-lama semuanya pensiun,"ucapnya.

Setelah kita memasuki masa pensiun kita jangan lupa pasti kita akan pensiun dan mempersiapkan bekal akhirat karena kematian pasti akan terjadi kita kapan datangnya kita tidak tau akan menghadapi akhirat. Waktunya pensiun karena kalaulah pensiun berarti kitalah tua karena kita sudah pensiun banyak-banyaklah membantu orang dengan cara beramal akan mendapat pahala dan beribadah bekal kita di akhirat nanti dan kita untuk saling mengingatkan nanti kita lupa kalau tidak diinggatkan.Tutur Suhirdin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat ini.

Disini yang telah memasuki masa pensiun seperti Pengawas, Kepala Sekolah, Penjaga Sekolah dan Guru yang telah memasuki masa pensiun dengan ini kita bisa menikmati masa pensiun dengan beribadah,ngasuh cucu, berolaraga dengan beribadah dan beramal  karena guru telah banyak ilmu-ilmu yang kita berikan kepada anak didik kita ini adalah tabungan ibadah,"tuturnya

Karena guru muridnya ada yang jadi PNS,pedagang,petani,kita bisa membaca,menulis dan pintar karena guru ilmu yang bermanfaat ini yang diberikan oleh guru adalah ibadah didiklah anak sebaik-baiknya. Semoga kita ada tabungan diakhirat dan ibadah dan ilmu-ilmu yang kita berikan adalah untuk menambahkan amal kita kebahagian di dunia dan akhirat  dengan amal dan ibadah akan melapangkan kubur kita dan untuk saling mengingatkan karena semua mahluk yang bernyawa pasti mengalami kematian dan siapkan bekal kita diakhirat semasa hidup di dunia.

Karena membedakan diantara kita tanda-tanda sudah tua pengelihatan sudah mulai kabur, rambut sudah mulai tumbuh uban dan bejalan tidak kuat lagi itu menandakan sudah pensiun dan kita selalu beribadah dan berbuat baik dan bertobat jangan berpikir macam-macam jadilah semacam saja dan setiap hari kita selalu beribadah kepada Allah dengan harapan kita semua selamat dunia dan akhirat dan kita percaya ilmu-ilmu yang kita berikan kepada anak didik dalam memberikan ilmu  bermanfaat akan mengalir amalnya.

Berbagialah menjadi guru guru adalah pahlawan tanpa jasa sehingga kita mendidik anak didik kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menjadi amal jangan mikirkan uang saja karena kita harus ibadah juga dan dituntut untuk beribadah karena telah memasuki masa Purna Bhakti (pensiun) dan bertobat bekal persiapan akhirat,"ujarnya

Ditambahkan Mat Cik,SH Staf khusus Bupati Bidang Pendidikan mengatakan memasuki masa purna bhakti kepada pengawas, kepala sekolah, penjaga sekolah dan guru dengan adanya kegiatan ini dalam rangka menghadiri peserta Purna Bhakti di Kecamatan Kota Lahat, Kecamatan Lahat Salatan dan Kecamatan Gumai Talang di sini kami ucapan terima  kasih banyak kepada peserta purna bhakti kepada bapak ibu purna yang telah memasuki purna bhakti.

Karena selama ini telah melaksankan tugas dengan sebaik mungkin kami menyampaikan ucapan dari bapak Bupati bahwa kami mewakili Bupati Lahat memberikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada peserta purna bhakti pada hari ini yang telah banyak mendidik anak kita dan melayani anak kita dengan baik dan menjadi orang yang berhasil dan sukses bahkan banyak yang telah menjadi Pejabat Tinggai, Guru bahkan ada yang menjadi Bupati, Jendral dan ada juga yang jadi Kolonel, DPRD.ungkapnya.

Itu adalah cerminan hasil karya bapak, ibu guru itu semua dan kepada pensiunan yang telah meninggal semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt dan ditempatkan di surganya Allah, Itu saja yang kami bisa sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih dan selamat menikmati hari pensiun.

Kepada  pensiunan pengawas, guru, kepsek, penjaga sekolah sekali lagi kami ucapkan selamat menikmati masa pensiun karena telah banyak memberikan ilmu-ilmu kepada anak didik semoga ilmu yang diberikan guru amalnya akan mengalir terus.tutupnya. (Dharmawan SE/Ansori)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update