-->

Notification

×

Tangkal Kenakalan Remaja dan Premanisme Polres Pagaralam Gelar Bina Kusuma

Wednesday, March 23, 2022 | 17:56 WIB Last Updated 2022-03-23T10:56:16Z


BINA KUSUMA: Personel Satbinmas saat melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam operasi Bina Kusuma.


PAGARALAM, SP - Dalam rangka menciptakan sekaligus pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), belakangan ini personel Satbinmas Polres Pagaralam menggelar operasi  dengan sandi Bina kusuma.  


Informasi yang dihimpun media ini, personel Satbinmas belusukan kesejumlah tempat keramaian seperti di pasar, terminal, objek wisata, tempat-tempat parkir, pangkalan ojek serta tempat umum lainnnya.


Disampaikan Kasat Binmas, AKP Mursal Mqahdi SH melalui Ps Kanit Keamanan Swakarsa, Aipda Heri kemarin, giat Operasi Bina Kusuma ini bertujuan mencegah aksi premanisme, kenakalan remaja hingga menangkal prilaku yang berpotensi mengganggu serta membuat keresahan situasi ditengah masyarakat.

 

“Oleh karena, melalui personel Satbinmas, kita melakukan operasi Bina Kusuma. Intinya, giat ini sebatas memberikan penyuluhan serta pembinaan kepada masyarakat menyangkut Harkamtibmas,”tuturnya.


Pihaknya tak ingin, imbas dari aksi premanisme atau kenakalan justru menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. 


Aipda Heri mencontohkan, semisal di loket ataupun lokasi parkir sementara oknum jukirnya meminta pungutan besar yang memberatkan masyarakat. Dan itu tidak diperbolehkan.


"Yang jelas perbuatan-perbuatan yang sudah  menjurus aksi premanisme jangan sampai terjadi. Untuk itu, dengan adanya pemberian pemahaman dan pembinaan melalui  operasi Bina Kusuma ini juga mewujudkan situasi kamtib yang kondusif,"jelasnya.


“Oleh karenanya kita imbau kepada pihak-pihak tersebut untuk tidak melakukan perbuatan yang menjurus aksi premanisme,” ujar dia seraya mengatakan untuk informasi adanya aksi kenakalan remaja dan aksi premanisme Satbinmas Polres Pagaralam siap mengakomodir ataupun  menindaklanjuti laporan melalui satuan fungsi lainnnya, tutupnya  (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update