-->

Notification

×

Lapas Geledah Kamar Napi

Tuesday, April 26, 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-04-26T08:05:57Z

 


Foto : Humas Lapas Petugas Lapas Kelas III Pagar Alam melakukan penggeledahan kepada narapidana


PAGARALAM, SP – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan kegiatan bersih-bersih, mengangkat tema ‘Pemasyarakatan Bersih-Bersih’.


“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas, serta untuk menjaga kebersihan kamar hunian dan lingkungan kantor di Bulan Ramadan,” ujar Kalapas Pagar Alam, Jalaluddin Senin (25/4).


Tambah Kalapas, Lapas Pagar Alam sangat mendukung adanya kegiatan ini. "Seluruh petugas juga berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas yang bersih dari Halinar," ucapnya.


Lanjut Kalapas, giat penggeledahan ini untuk tetap humanis dan tidak arogan selama pelaksanaannya, kemudian agar petugas teliti dan cermat dalam melaksanakan penggeledahan ini. Penggeledahan dilakukan pada setiap kamar hunian untuk menyasar barang-barang terlarang yang ada di Lapas Kelas III Pagar Alam.


“Setiap Warga Binaan diperiksa badannya satu per satu oleh petugas, yang selanjutnya dikumpulkan di depan kamar huniannya, kemudian Warga Binaan diberikan pemahaman mengenai tata tertib Lapas,” terangnya.


Dikatakannya, selain melaksanakan penggeledahan kamar hunian, kegiatan ini juga diikuti dengan melakukan bersih-bersih lingkungan lapas."Dimulai dari blok hunian hingga ke area beranda dan halaman Lapas Pagar Alam," pungkasnya.(Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update