-->

Notification

×

Plt Bupati Beni Hernedi Ajak Warga Muba Buat Semarak Safari Ramadhan

Thursday, April 21, 2022 | 19:24 WIB Last Updated 2022-04-21T12:24:23Z



-Giliran DMI Kecamatan Babat Supat Dikukuhkan


MUBA, SP - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melanjutkan tradisi di bulan Ramadhan, yakni dengan Syiar Safari Ramadhan berkeliling mengunjungi masjid-masjid di 15 kecamatan dalam wilayah Bumi Serasan Sekate, sekaligus konsolidasi pembentukan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) di seluruh kecamatan, Kamis (21/4/2022).


Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat, kegiatan tersebut dipimpin oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni, bersama Forkopimda, para Asisten, serta Kepala Perangkat Daerah Muba.


Beni Hernedi SIP mengatakan, safari ramadhan merupakan tradisi pemerintah di Indonesia tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Muba yang bertujuan untuk menyemarakkan dan mengisi kegiatan-kegiatan dengan syiar agama islam. Kemudian juga sebagai wadah silaturahmi Pemkab Muba dengan semua elemen masyarakat dan menyerap aspirasi serta memantau situasi dan kondisi ditengah masyarakat.


"Saya termasuk yang bersukacita menyambutnya bulan suci Ramadhan, karena kita bisa bersafari, dan ini tradisi bukan hanya ketemu saja tapi ada simbolisasi dari pemerintah didalamnya. Kita bisa bersyair ramadhan meningkatkan ukhuwah islamiah, dan kita saling mendorong untuk beribadah," ujarnya.


Terkait dengan pelantikan konsolidasi DMI, ia sebagai pemegang mandat sebagai Ketua Umum DMI Muba berkewajiban untuk membentuk pengurus DMI di setiap kecamatan, maka dalam kesempatan tersebut dilakukan pula pelantikan Pengurus DMI Kecamatan Babat Supat yang sebagai Ketua Umum diamanahkan kepada Sugianto.


"Hari ini sudah 6 (enam) kecamatan dari 15 kecamatan yang telah kita bentuk kepengurusan DMI. DMI ini satu-satunya induk organisasi yang menjadi wadah ta'mir masjid dan masjid di Indonesia," kata Beni yang juga sekaligus sebagai Ketua PMI Muba tersebut.


Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi melaporkan Masjid Al-Muhajirin tempat diselenggarakannya kegiatan Safari Ramadhan itu bersebelahan dengan objek wisata Embung Senja, dimana objek wisata kebanggaan warga Babat Supat tersebut terus diperbaharui melalui bantuan perangkat daerah Muba terkait.


"Sebentar lagi kita akan menghadapi hari raya Idul Fitri, pemerintah juga sudah mengizinkan untuk mudik, sebelum ramadhan tadi, kami telah melaksanakan gebyar vaksin, supaya warga babat Supat yang notabene nya perantau bisa mudik ke kampung halamannya, serta bisa beraktivitas dan terhindar dari Covid-19 yang masih kita waspadai," bebernya.


Lanjutnya, di Kecamatan Babat Supat terdapat 44 masjid dan 37 Musholla. "Kami siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Muba dalam visi misi Muba Maju Berjaya 2022. Dan kepada pengurus DMI yang dilantik harapannya bisa melaksanakan tupoksinya," tandas Rio.


Sementara itu Tokoh Masyarakat Kecamatan Babat Supat Anton Sutrisno menyampaikan aspirasinya diantaranya berharap bantuan dari Pemkab Muba terkait pembangunan tanggul tanah di Embung Senja, dan menara masjid Al-Muhajirin.


"Mudah-mudahan DMI ini bertanggungjawab untuk kepentingan umat, terutama di bulan ramadhan ini dalam memakmurkan masjid," pungkasnya


Acara yang dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Andi Kurniawan itu dilaksanakan juga penyerahan bantuan secara simbolis, santunan kepada kaum dhuafa untuk 50 orang, dari BAZNAS Muba dan bantuan berupa sembako dari BPBD Muba. (Ch@)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update