Notification

×

Tag Terpopuler

Ramadhan Membentuk Diri Menjadi Muttaqin

Sunday, April 10, 2022 | Sunday, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T13:51:57Z

 


PAGARALAM, SP - Selain melihat langsung kondisi masyarakat yang ada serta menjalin silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kota Pagar Alam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.


Safari Ramadhan merupakan salah satu program kerja Pemkot Pagar Alam di bulan suci ramadhan, dalam rangka silaturahmi serta melaksanakan ibadah sholat isya' dan tarawih berjama'ah bersama masyarakat Kota Pagar Alam.


Tim I yang dipimpin Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH, pada malam pertama melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Masjid An-Nur Suka Cinta, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Jum'at malam (8/4/2022). Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid An-Nur.


Safari Ramadhan tersebut turut diikuti Kapolres Pagar Alam, Pabung, Ketua Pengadilan, Kemenag, Sekda, Asisten 1, Ka OPD Pemkot Pagar Alam, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Jajaran Pemkot Pagar Alam serta Alim Ulama dan masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni Mewakili Pemkot Pagar Alam mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan 1443 H, kepada Jama'ah Masjid An-Nur dan Masyarakat Kota Pagar Alam.


Dalam upaya meningkatkan ibadah dibulan Suci Ramadhan, Pemkot Pagar Alam telah melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti sholat tarawih berjamaah, tadarusan setiap Jum'at malam bertempat di Masjid Al Akbar Gunung Gare, Serta melaksanakan Safari Ramadhan keliling di masjid Kota Pagar Alam.


Wali Kota melanjutkan, Hal ini dilaksanakan dalam upaya menjalin tali silaturahmi serta sebagai media sosialisasi Pemkot Pagar Alam dengan masyarakat dalam mendukung menciptakan manusia yang berakhlakul karimah di Kota Pagar Alam.


Wali Kota Alpian Maskoni berharap, Ramadhan di tahun ini dapat menjadikan kita sebagai insan yang Muttaqin serta menjadi suri tauladan bagi keluarga dan masyarakat di sekitar, serta dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dalam mendukung pembangunan di Kota Pagar Alam agar lebih maju lagi.


Walikota juga berharap kepada jamaah ikut mensukseskan vaksinasi sehingga kedepannya pandemi berakhir , pungkasnya (Rep)

×
Berita Terbaru Update