Notification

×

Tag Terpopuler

Kegiatan Monitoring PKM Dan Penyemprotam Disinfektan Terhadap kandang Ternak Hewan Berkaki Empat Di Polsek Pseksu

Tuesday, May 24, 2022 | Tuesday, May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T11:51:30Z



Lahat, SP - Diantaranya I.Prihal : Kegiatan monitoring bahaya penularan penyakit mulut dan kaki (PMK) hewan ternak berkaki empat dan Penyemprotan Disinfectan terhadap kadang ternak berkaki empat milik warga antisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak berkaki empat (seperti kerbau,kambing dan sapi) diwilkum Polsek Pseksu."


II. Keterangan diatas berdasarkan Fakta-Fakta (A). Pada hari ini Kamis (19/5/2022) Sekitar Jam 10: 20 Wib, Bertempat di Kandang ternak kaki empat jenis Kerbau milik warga Atas Nama Sdr Iwan di Desa Tanjung Raya Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel)


Disampaikan oleh pimpinan Kapolsek Pseksu Iptu ARAFIQ.S.IP dan didampingi kanit Binmas Aiptu Romza dan Bhabinkamtibmas Polsek Pseksu Aipda marias beserta Bripka Arif telah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan diseputaran dalam kandang ternak berkaki empat jenis kerbau milik sdr Iwan.


(B). Pada hari ini Kamis tanggal 19 Mei 2022 Sekitar Jam 10:40 WIB Bertempat di Kandang ternak berkaki empat jenis Kambing milik warga Atas Nama : Sdr Cikwi di Desa Lubuk Mabar Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, dibawah pimpinan Kapolsek pseksu Iptu ARAFIQ.S.IP dan didampingi kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Pseksu telah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan diseputaran dalam kandang ternak berkaki empat jenis kambing milik sdr Cikwi."


(C). Kegiatan penyemprotan disinfektan didalam kandang ternak milik warga Selesai Pukul 10.45 WIb dan Selama giat berlangsung situasi terpantau aman dan terkendali.


III.Catatan (1). Kegiatan penyemprotan disinfektan didalam kandang ternak milik warga diwilayah hukum polsek Pseksu sebagai bentuk antisipasi agar terhindar penularan penyakit pada ternak berkaki empat dikarenakan adanya isue penyebaran Penyakit Menular PMK ( penyakit Mulut dan Kaki ) yang menjangkiti Hewan ternak berkaki empat.


2. Bahabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang memelihara hewan ternak kaki empat jenis sapi. Kerbau dan kambing di Desa Binaanya serta melakukan pendataan terhadap warga yang memelihara hewan ternak kqki empat jenis sapi, kerbau dan kambing dan memberitahukan ciri - ciri atau gejala hewan ternak kaki empat yang terjangkit PMK.


3. Apabila menemukan Ciri-ciri dan gejala segera melaporkan kepada kadesatau polsek Pseksu guna mengantisipasi adanya indikasi penyebaran Penyakit PMK diwilkum Polsek Pseksu."(Dharmawan SE/Ujang Asmara)

×
Berita Terbaru Update