-->

Notification

×

Pentingnya Arti Perpustakaan Bagi Masyarakat.

Tuesday, May 24, 2022 | 18:58 WIB Last Updated 2022-05-24T11:58:13Z



PAGARALAM, SP - Guna meningkatkan kapasitas tenaga perpustakaan, Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan giat Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada tenaga pendidik dan pustakawan di lingkungan Kota Pagar Alam.


Bimtek dengan tema "Melalui Pelaksanaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan Desa, Kelurahan, Sekolah Tingkat Kota Pagar Alam Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Cerdas dan Berkualitas", dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pagar Alam, Dahnial Nasution, bertempat di Gedung Serbaguna Dempo Flower Hotel Gunung Gare, Selasa (24/05/2022).


Dalam sambutannya Asisten I mengatakan, perpustakaan merupakan wadah yang sangat baik bagi sekolah, untuk dapat lebih meningkatkan kapasitas siswanya dengan berbagai sumber ilmu yang tersedia di perpustakaan, maka diharapkan pengelolahannya pun menjadi sangatlah penting dalam mewujudkan dan menciptakan generasi yang berwawasan luas serta berdaya saing tinggi.


Kegiatan bimtek ini kata Asisten I, merupakan upaya yang tepat, mengingat masih langkahnya profesi pustakawan di Kota Pagar Alam. "Kegiatan ini benar-benar memiliki peran yang strategis, dalam rangka mewujudkan tersedianya sumber daya manusia pengelola perpustakaan yang handal, inovatif, kreatif dan profesional," lanjut Asisten I.


Diakhir sambutannya, Asisten I Dahnial Nasution berharap kepada seluruh peserta agar dapat benar-benar memanfaatkan bimtek ini dengan baik, "Sehingga ilmu yang didapatkan dari narasumber nantinya bisa diaplikasikan di perpustakaan di wilayah kerja masing-masing," tutup Asisten I.(Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update