Notification

×

Tag Terpopuler

Kapolres Empat Lawang Hadiri Giat Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Tuesday, June 28, 2022 | Tuesday, June 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T09:17:21Z


Empat Lawang, SP - Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahardian, S.I.K, M.I.K., menghadiri giat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak Tahun 2022 bertempat di Lapangan Kantor Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (27/06/2022) pukul 09.45 WIB.


Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 diikuti sebanyak kurang lebih 1000 orang, terdiri dari anggota TNI-Polri, Dishub, Pol PP, BPBD dan seluruh Camat.


Apel dipimpin Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H.,. dihadiri Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahardian, S.I.K., M.I.K., Sekda Empat Lawang Fauzan Khori, AP., M.M., Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Oki Priyono, S.I.P., Kejari Empat Lawang Sigit Prabowo, S.H., M.H., Dansat Brimob Lubuk Linggau Kompol Andoyono.


Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si, S.H.., M.H., dalam menyampaikan amanatnya, bahwa Pilkades Serentak Gel. I Tahun 2022 ini merupakan kebijakan pemerintah, baik Tingkat Pusat maupun di Tingkat Daerah.


Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat dalam menyampaikan pendapat dan Hak-Hak Politik masyarakat yang dijamin oleh konstitusi dan Undang-Undang.


Pada kontenks inilah Polri sebagai penanggungjawab keamanan dalam Negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggara Pilkades serentak tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Empat Lawang.


Pada pelaksanaan Pilkades serentak Gel. I Tahun 2022 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian yang serius. Untuk antisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata dan menghambat penyelenggaraan Pilkades serentak Gel. I Tahun 2022.


Berbagai potensi kerawanan tersebut, dapat terjadi dalam setiap tahapan Pilkades serentak yang tengah akan dilaksanakan, berupa pelanggaran tindak pidana, termasuk Tindak Pidana Umum yang harus dapat dikelola, ditangani oleh Polri secara umum.


Tugas dalam pengamanan Pilkades Serentak Gel. I Tahun 2022, diperintahkan kepada kepada seluruh Instansi terkait untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkades Serentak.


Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022, yang harus disiapkan, antara lain siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggal dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.


Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pilkades Serentak Tahun 2022, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi Intelijen, didukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika di masyarakat.


Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara, Unsur TNI dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022.


Pantauan Awak Media pada pukul 10.00 WIB, Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Empat Lawang selesai, berjalan tertib dan aman. (Dharmawan SE/Tim)

×
Berita Terbaru Update