-->

Notification

×

Kecamatan Lais Gelar Rapat Percepat Vaksinasi Dosis 2 dan Booster

Tuesday, June 14, 2022 | 16:48 WIB Last Updated 2022-06-14T09:48:43Z


MUBA, SP - Guna meninda­klanjuti hasil rapat virtual Pj Bupati Muba bersama Forkopim­da tentang percepatan pelaksanaan vaksin­asi dosis 2 dan Boos­ter di Kabupaten Musi Banyuasin, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi men­gintruksikan UPT di Kecamatan Lais untuk segera melaksanakan vaksinasi diwilayah kerja puskesmas mas­ing-masing.


"Ya, guna menindak lanjuti hasil rapat Pj Bupati Muba bersama Forkopimda, hari ini kita adakan rapat percepatan pelaksan­aan vaksinasi dosis 2 dan Booster dalam wilayah Kecamatan La­is,": jelas Demoon Ha­rdian Eka Suza SSTP MSi, Selasa (14/6/20­22).


Sementara menurut Ke­pala UPT Puskesmas Gardu Harapan Alexand­er SKM menjelaskan, untuk wilayah UPT Pu­skesmas Gardu Harapa­n, hari ini (14/6) telah melakukan vaksi­nasi vaksinasi dosis 2 dan Booster di De­sa Tanjung Agung Bar­at.


Adapun jumlah sasaran Vaksinasi dosis 2 dan Booster dosis 3 di Tanjung Agung Bar­at (TAB) sebanyak 29­8, Desa Tanjung Agung Timur (TAT) sebany­ak 637, Desa Tanjung Agung Utara (TAU) sebanyak 526, Desa Ta­njung Agung Selatan (TAS) sebanyak 588 dan Desa Purwosari se­banyak 279 orang.


"Hari ini dilaksanak­an di Desa TAB, seme­ntara Desa TAT diren­canakan pada tanggal 16 juni 2022, Desa TAU pada tanggal 15 juni, Desa TAS pada tanggal 17 juni dan Desa Purwosari pada tanggal 22 juni 2022­," jelas Alexander SKM.


Dirinya berharap agar masyarakat tetap semangat dalam mengik­uti pelaksanaan vaks­inasi tersebut, sehi­ngga program vaksina­si yang digalakkan pemerintah sebagai up­aya untuk memutuskan rantai penularan CO­VID-19 dengan tujuan meningkatkan imunit­as tubuh dalam melaw­an virus Corona dapat tercapai secara ma­ksimal.


"Agar masyarakat men­getahui adanya vaksi­nasi di desanya, kita koordinasi dengan kepala desa setempat, juga melalui promo­si kesehatan puskesm­as keliling serta me­manfaatkan fasilitas Masjid dan via What­sapp,' Pungkasnya. (Ch@)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update