Notification

×

Tag Terpopuler

Lomba Bidar Turut Meriahkan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Lais

Thursday, July 28, 2022 | 16:15 WIB Last Updated 2022-07-28T09:15:29Z

 


MUBA, SP - HUT RI ke-77 dalam Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diperkirakan bakal meriah, pasalnya selain akan diadakan berbagai kegiatan juga bakal diadakan perlombaan perahu bidar yang akan diikuti oleh perwakilan seluruh desa dalam Kecamatan Lais dan ditencanakan juga dibuka untuk umum.


Menurut Kepala Desa Teluk Kijing 1 Indra Gunawan, Lomba Bidar yang diberi nama Musi Mania Tanampo Sakti tersebut direncanakan dilaksanakan di Desa Teluk Kijing 1 Kecamatan Lais.


Indra Gunawan menambahkan, hadiah yang disiapkan panitia untuk juara 1 berupa seekor sapi, juara 2 uang tunai sebesar Rp. 10 juta dan juara 3 uang tunai sebesar Rp. 5 juta.


"Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Desa Teluk Kijing akan mengadakan lomba Bidar Musi Mania pada tanggal 10 Agustus 2022," jelasnya.


Lebih lanjut Indra mengatakan, Teluk Kijing 1 juga mengadakan lomba motor santai dengan hadiah juara 1 motor yamaha mio, juara 2 televisi 32inc, juara 3 mesin cuci, juara 4 kipas angin dan juara 5 magic com.


"Pelaksanaan akan diadakan pada tanggal 16 Agustus 2022, biaya pendaftaran Rp. 30ribu," pungkasnya.


Sementara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengatakan, lomba perahu bidar merupakan event tahunan yang sudah menjadi tradisi di Kecamatan Lais yang dapat mengangkat kearifan lokal, dirinya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


"Kegiatan bidar ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan, dan baru tahun ini akan diselenggarakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Harapan saya karena ini mengangkat kearifan lokal Desa Teluk Kijing kecamatan Lais, mudah mudahan kedepan menjadi agenda rutin setiap tahunnya," harapnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update