Notification

×

Tag Terpopuler

Pengamat Sebut Dodi Reza Bupati Terbaik Se Indonesia, Punya Segudang Penghargaan

Monday, July 04, 2022 | Monday, July 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T14:41:18Z


Dodi Reza Alex Noerdin saat menerima salah satu penghargaan (Foto : Istimewa)


PALEMBANG, SP - Diluar dari kasus yang saat ini menjeratnya, Dodi Reza Alex Noerdin punya segudang prestasi selama menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin (Muba).


Selain itu, Dodi Reza juga banyak mendapatkan penghargaaan baik tingkat nasional maupun internasional yang sudah diakui oleh semua pihak.


Hal itu dikatakan, Pemerhati Budaya dan Sejarah Musi Banyuasin, Yusmairin Yusman Haris, Senin (4/7/2022).


Dia menilai, secara kepemimpinan Dodi Reza sangat Smart, Prudent, detail, tanggap, serta yang sangat penting adalah berkomitmen dan mengabdi kepada masyarakat Muba.


"Pemikiran dan ide-ide brilian dari Dodi Reza untuk memajukan Muba selama ini sangat dirasakan oleh masyarakat Muba. Hal itu terbukti, dari banyaknya penghargaan selama kepemimpinan Dodi Reza Alex. Diantaranya pemimpin inovatif di tahun 2020, pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Muba yang efektif sehingga warga Muba tidak banyak terpapar covid-19," ujar Yusmairin Yusman Haris.


Kemudian lanjut Yusmairin, Dodi Reza juga sebagai penggerak dan pembina olahraga terbaik di seluruh Indonesia, Bupati inovatif di bidang kesehatan, warga Muba hingga pelosok juga sangat mudah mendapatkan e-KTP.


"Tidak hanya itu saja, di bidang pertanian inovasi beliau adalah program perkebunan yang berkelanjutan. Tentunya, beliau sebagai manusia tidak luput dari salah dan khilaf akan tetapi keberhasilan yang beliau torehkan tidak bisa kita lupakan," jelasnya.


Bahkan kata Yusmairin, saat menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin, Dodi dikenal sebagai pejabat yang banyak berbicara di dunia internasional. Membawa nama bangsa untuk memperjuangkan komoditas sawit Indonesia seperti pada Konferensi PBB untuk Perubahan Iklim (COP) di Polandia 2019 dan di Madrid 2020.


Untuk diketahui, sebelum terjerat kasus dugaan suap fee proyek dinas PUPR Muba tahun 2021 Dodi Reza Alex banyak mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah sebagai Bupati Muba. 


Adapun penghargaan tersebut yakni, Bupati Terbaik Tingkat Provinsi 2020, Penghargaan Proklim Utama Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Penghargaan sebagai kepala Daerah inovatif dan ter komitmen tahun 2020 dari Kemendagri, Penghargaan Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) dari Kementan 2020.


Penghargaan percepatan cangkupan pemberi Akta kelahiran anak dari Kementerian PPA, Penghargaan pelopor Indonesia dalam Bidang Penerapan Teknologi Zero Emission Mobile Power Plant  dari Spesial Envory Perdana Menteri Inggris Mr. Richard Graham. 

Penghargaan atas keberhasilan dalam pembangunan perkebunan dari Kementerian Pertanian,Penghargaan Lencana Darmabakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Penghargaan Kabupaten dengan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update