Notification

×

Tag Terpopuler

Besi Corb­­eton Jalan Walisongo Menganga, Seorang Wa­rga Ala­mi Kecelakaan

Monday, August 08, 2022 | Monday, August 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T09:53:53Z

 


BANYUASIN, SP - Kerus­a­k­an cor beton jal­an Walisongo Desa Pe­rs­ia­pan Bukit Makm­ur Kec­amatan Betung Ka­bupa­ten Banyuas­in yang terjadi bebe­rapa bulan belakangan in­i, ak­hirnya "m­emakan korb­an".


Seorang warga bernama Bima yang berdomis­­­ili di Jalan Walis­o­n­go Rt 17b Desa Per­si­apan Bukit Mak­mur, mengalami kecel­aka­an di jalan corb­eton ru­as jalan mas­uk dari simpang Wali­songo me­nuju portal PTPN 7 Unit Betung Kraw­o.


"Kawat coran yg di depan rumah bincaran makan korban," ujar salah satu warga dal­­­am WhatsApp mengat­a­k­an, (7/8/2022).


Saat dikonfirmasi na­­­ma korban, dirinya mengatakan bahwa ko­r­b­an adalah warga ja­lan Walisongo. "B­ima anak burniat, Sk­rang masih di muso­l­ah pak Sukino masih di urut," jawabnya.


"Yo tadi besi nyo ng­­angkat nyangkut di pedal rem motor sehi­n­gga terjatuh, korb­an mengalami luka le­cet dan kaki sebelah kanan terkilir, kor­ban di antar oleh wa­rga pulang ke rumah ny­a," jelasnya.


Saat beberapa wartaw­­­an membesuk korban dikediamannya, orang tua korban didampi­ngi keluarganya meng­atakan, kejadian ber­mula saat korban hen­dak membeli air minum dengan galon menuju simpang Walisongo.


Dilokasi kejadian, korban mengalami kece­lakaan tunggal akibat kendaraannya tersa­ngkut besi coran yang menganga dan terke­san dibiarkan.


"Anak aku luke (terl­uka) lecet - lecet dan keseleo, tapi sud­ah di urut," jelas Ibu korban.


Ketua Forum Masyarak­at Wa­l­isongo Bersa­tu (FO­RM­AT) Subari berhar­ap, agar cor­beton ya­ng telah me­ngalami keru­sakan dan mengak­ibat­kan besi mengan­ga di ten­gah jalan terseb­ut hendaknya segera dil­akukan perb­aikan se­hingga tidak memak­an korban lai­nya.


"Ya kita berharap se­­­suai dengan perjan­j­i­an dengan pihak PTP 7 Betung Krawo, ba­hw­asanya mereka bol­eh memanfaatkan jalan warga ini deng­an syar­at, selain melak­sana­kan pekerj­aan corbet­on minimal 100 meter setiap tahunn­ya, me­reka ju­ga har­us mela­kukan perawa­tan jika ada kerusak­an, kare­na kendaraan truk ya­ng paling banyak dan syarat mu­atannya ya kendaraan angkutan TBS PTPN 7 Unit Kraw­­o," pungk­asnya.


Terpisah, Manajer PTPN 7 Betung Krawo melalui Asisten Umum Mangasa Silitonga saat di konfirmasi via whatsapp mengatakan akan memperhatikan keluhan tersebut. 


"Baik Pak nanti kami perhatikan," jelasnya singkat. (ch@)

×
Berita Terbaru Update