Notification

×

Tag Terpopuler


Densus 88 Tangkap 5 Pelaku Diduga Teroris, Salah Satunya Ditangkap di Pagaralam

Wednesday, August 17, 2022 | 16:11 WIB Last Updated 2022-08-17T09:11:01Z

Ilustrasi Densus 88 Anti Teror (Foto : Istimewa)

 

PAGARALAM, SP - Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membekuk lima pelaku yang diduga terlibat dalam kasus tindak pidana terorisme. Kelima pelaku yang ditangkap itu berinisial AS, EF, WH, MR, dan DS.

Dikutip dari Sumeks Co, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan kelima pelaku itu ditangkap di tiga lokasi yang berbeda, yakni Jakarta, Sumatera Selatan (Sumsel), dan Jambi. 


Dari informasi yang diperoleh, penangkapan di Pagaralam  Sumsel berinisial WH.


Jenderal bintang dua itu menyebut lima tersangka tersebut dari dua jaringan yang berbeda. Kelima pelaku juga memiliki peran yang berbeda dalam dua jaringan teroris itu. 


"Pertama, AS berperan sebagai hubungan internasional Jamaah Islamiyah (JI) dan EF berperan sebagai koordinator daerah teritorial JI wilayah Jabodetabek. Pelaku berinisial EF dan AS ditangkap di Jakarta.


Lebih lanjut Brigjen Ramadhan menyampaikan pelaku WH ditangkap di Pagaralam, Sumatera Selatan dan berperan sebagai pemilik akun Basyira Media pendukung Anshor Daulah (AD). 

Kemudian, MR dan DS ditangkap di Jambi. Keduanya merupakan pelaku yang memfasilitasi camp uzlah di Jambi dan Aceh. "Terafiliasi dengan jaringan Anshor Daulah,"pungkasnya. 


Terpisah ditemui wartawan media ini usai mengikuti apel HUT RI ke 77 di lapangan alun alun Merdeka kota Pagaralam , Rabu (17/08) Kapolres Pagaralam, AKBP. Arif Harsono mengatakan, untuk mengenai penangkapan oleh Densus 88 diduga terlibat jaringan teroris itu Polres Pagaralam tidak ada wewenang, "karena yang turun langsung merupakan tim dari Densus 88,"pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update